Comscore Tracker

MV KPop Paling Romantis, Minim Skinship Tapi Baper Parah 

Video paling menyiksa untuk para jomblo

Kalian pernah gak sih, saat menonton sebuah video bertema cinta, rasanya hati ikut berbunga-bunga dan berasa ikut dicintai juga? Lalu saking sukanya sama video itu, video itu kamu putar berulang-ulang karena banyak adegan manis yang membuat hatimu ikut bahagia.

Di Kpop, tak terhitung artis yang menggunakan tema cinta dalam music video (MV) mereka. Tujuannya agar makna lagu bisa disampaikan lebih jelas dengan gambaran visual yang menarik. Tapi beberapa diantaranya terasa sangat berkesan sampai rasanya membekas sangat dalam di hati.

Berikut 10 MV KPop paling romantis, yang minim skinship atau kontak fisik tapi bikin baper parah.

1. Bisa dibilang, ini adalah 5 Star milik CL adalah MV paling romantis, bikin baper, bikin iri dan 3 menit 22 detik paling menyiksa para jomblo.  

https://www.youtube.com/embed/JeGhUESd_1o

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang MTV VMA 2022, Lisa BLACKPINK Raih Best K-Pop

2. Memiliki vibes yang hampir sama, Let's Not Fall in Love milik BIGBANG berkisah tentang sisi kekanakan pasangan yang menghabiskan waktu bersama.

https://www.youtube.com/embed/9jTo6hTZmiQ

3. You Don't Know Love milik K.Will berkisah tentang kisah putus nyambung khas pasangan muda. Antara kesel tapi di sisi lain masih saling sayang.  

https://www.youtube.com/embed/alZ9hvgfIk4

4. Berbeda dengan MV Only milik Lee Hi ini berkisah tentang cinta abadi pasangan sejak mereka muda hingga tua. Bikin melting!  

https://www.youtube.com/embed/KmOVNVZEP9o

5. Kisah cinta yang menggemaskan dan lucu untuk memperebutkan sang pujaan hati menjadi tema MV I'm Different duet antara Lee Hi dan Suhyun AKMU.  

https://www.youtube.com/embed/2zwTaT0JeOY

6. Heaven milik Ailee berkisah tentang sebuah kerinduan yang sangat mendalam terhadap kekasihnya yang telah terpisah dunia.  

https://www.youtube.com/embed/L9ro1KjkJMg

7. Kalau Gone milik Jin ini berkisah tentang seorang pemuda yang jatuh cinta kepada gadis tunanetra dan berusaha ingin mengungkapkan cinta.

https://www.youtube.com/embed/HJXmOugipmg

8. Rasa cinta yang mendalam kepada kekasih juga digambarkan dalam MV I Will Give You All dari Lee Seung Chul.  

https://www.youtube.com/embed/vmh3tZ9rW_0

9. Meski MV-nya tentang mantan kekasih yang saling mengucapkan salam perpisahan, namun Erase terkesan sendu dan menyedihkan.  

https://www.youtube.com/embed/rwNftbOCJKc

10. Begitu juga dengan 180 Degree milik Ben tentang pasangan yang awalnya romantis lalu berubah drastis. MV-nya artistik banget! 

https://www.youtube.com/embed/rDG9I9nx0QU

Di antara 10 MV di atas, MV mana yang membuat hatimu berbunga-bunga atau sebaliknya, galau tak berkesudahan?

Baca Juga: 9 Ide Outfit Liburan ala Idol K-Pop, Nyaman dan Stylish Abis!

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya