Lawan Bhayangkara yang di Zona Merah, Madura United di Atas Angin

Semua modal dimilki Madura United

Madura United akan menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Laga memasuki pekan ke-10 itu akan digelar di markas Laskar Sapeh Kerrab, Stadion Gelora Bangkalan. Madura akan menjamu Bhayangkara pada Jumat (25/8/2023) esok pukul 15.00 sore WIB.

Laga Madura United dan Bhayangkara bisa dibilang cukup timpang. Bagaimana tidak, ini karena posisi keduanya sangat berjarak di papan klasemen sementara Liga 1. Madura bertengger di posisi puncak sementara Bhayangkara terjerembab di zona merah. Meski begitu, duel mereka diprediksi berjalan sengit nantinya. Hal itu lantaran kedua klub membutuhkan poin demi terus bersaing dengan klub lain.

1. Madura United memiliki modal kuat

Lawan Bhayangkara yang di Zona Merah, Madura United di Atas AnginMadura United saat menghadapi Persikabo 1973 pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/kana.furniture)

Madura United mengantongi modal kuat jelang menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 2023/2024 pekan ke-10. Ini terjadi usai mereka memenangi laga terakhir dengan skor meyakinkan. Madura menang telak atas Persikabo 1973 dengan skor 3-0 di markas lawan pada pekan ke-9.

Hasil itu juga melanjutkan grafik positif Madura United di Liga 1 sejauh ini. Laskar Sapeh Kerrab membukukan statistik 6 menang, 1 seri, 2 kalah dalam 9 pertandingan. Capaian itu bikin mereka bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Menilik catatan itu, tak ayal jika Madura lebih diunggulkan ketika berjumpa Bhayangkara.

2. Peran pemain kunci Madura United merata

Lawan Bhayangkara yang di Zona Merah, Madura United di Atas AnginFrancisco Rivera (kanan) sebagai pemain asing andalan Madura United pada 2023/2024. (instagram.com/kana.furniture)

Madura United mempunyai kelebihan yang tak dimiliki klub lain di Liga 1 2023/2024. Kontribusi pemain kunci mereka terbilang merata. Hal itu yang bikin performa Madura solid hingga pekan ke-9. Madura United diketahui memiliki empat pemain yang menonjol, seperti Junior Brandao, Francisco Rivera, Hugo Gomes dan Cleberson. Mereka dominan dari pemain Madura lainnya sejauh ini.

Brandao dan Rivera sendiri jadi momok di lini serang Madura United. Mereka sama-sama produktif. Hugo Gomes berperan krusial sebagai gelandang kreatif. Ia juga produktif dengan 3 gol 3 assists. Sedangkan, jasa Cleberson begitu diandalkan di sektor pertahanan Madura. Bahkan, Cleberson masuk ke dalam lima besar sebagai pengumpan bola tersukses di Liga 1 sejauh ini.

Baca Juga: Ulasan Laga Madura United vs Barito Putera di Liga 1 2023/2024

3. Madura United kehilangan Hugo Gomes

Lawan Bhayangkara yang di Zona Merah, Madura United di Atas AnginHugo Gomes (instagram.com/maduraunited.fc)

Meski diunggulkan, sayang Madura United diterpa kabar buruk jelang menjamu Bahyangkara FC di Liga 1 2023/2024 pekan ke-10. Mereka kehilangan salah satu pemain krusialnya, Hugo Gomes. Pemain yang memiliki peran vital di posisi playmaker Madura United. Ia merupakan gelandang yang produktif.

Hugo Gomes diketahui mengalami cedera metakarpal tiga dan harus istirahat dalam beberapa pekan. Dilansir Liga Indonesia Baru, pelatih Madura, Mauricio Souza merasa kehilangan atas absennya sang pemain. Namun, ia akan segera memilih pemain yang bisa menggantikan peran Hugo Gomes. Mauricio pun berharap pemain pengganti itu dapat menjalankan tugasnya dengan baik nantinya.

4. Bhayangkara FC masih kesulitan bersaing hingga pekan ke-9

Lawan Bhayangkara yang di Zona Merah, Madura United di Atas AnginBhayangkara FC saat menghadapi Borneo FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/bhayangkarafc)

Bhayangkara FC akan menghadapi laga sulit melawan Madura United (pekan 10). Ini lantaran calon lawan yang akan mereka hadapi merupakan tim unggulan. Apalagi, Bhayangkara tak memiliki modal positif jelang menantang Madura di Stadion Gelora Bangkalan nanti.

Bhayangkara kembali menelan kekalahan pada laga terakhir (pekan 9). Mereka dibekuk Borneo FC 0-2 di kandang sendiri. Hasil itu menambah catatan buruk Bhayangkara yang meraup 1 menang, 1 seri, 7 kalah dalam 9 laga terakhir. Capaian itu juga mengantarkan Bhayangkara terbenam di zona merah (peringkat ke-17) klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

 

Madura United di atas angin menang dalam laga menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2023/2023. Meski begitu, mereka tak boleh menganggap remeh calon lawan. Itu karena Bhayangkara mungkin saja bikin kejutan ketika bertanding di atas lapangan nantinya.

Baca Juga: Madura United di Atas Angin Lawan Persikabo 1973

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya