Preview Jelang Laga Persik vs Persija, Kompak Menurun!

Kedua tim rawan terjatuh ke jurang degradasi

Persik Kediri akan melakoni pertandingan lanjutan di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tim asuhan Marcelo Rospide itu akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-12. Duel kedua kubu digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Minggu (17/9/2023) malam WIB nantinya.

Pertandingan ini bisa dikatakan krusial bagi Persik dan Persija. Bukan tanpa alasan, itu lantaran mereka sedang berada dalam sikon paceklik. Persik dan Persija kompak gagal memenangi beberapa laga di Liga 1 belakangan. Pastinya, kedua tim mengusung ambisi sempurna ketika saling berhadapan demi memutus tren buruk mereka masing-masing.

Berikut preview jelang laga Persik Kediri versus Persija Jakarta.

1. Persik tanpa kemenangan 3 laga beruntun

Preview Jelang Laga Persik vs Persija, Kompak Menurun!Persik Kediri saat menghadapi Persija Jakarta di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri mengalami kebuntuan dalam beberapa laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Mereka tak sekalipun meraup kemenangan dalam tiga laga berturut-turut. Persik hanya memetik statistik 2 hasil seri dan 1 hasil kalah sebelumnya.

Pada laga terbaru, Persik harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari RANS Nusantara pada pekan ke-11 Liga 1. Hasil catatan itu tentu menjadi beban Macan Putih menatap laga selanjutnya menjamu Persija Jakarta (pekan 12). Namun, nantinya Persik tetap wajib memasang target tinggi demi memutus tren kebuntuan mereka.

Baca Juga: Persik Kediri Tanpa 3 Pemain Asing Lawan Persija Jakarta

2. Anderson absen, Persik mendapat suntikan amunisi lain

Preview Jelang Laga Persik vs Persija, Kompak Menurun!Anderson Nascimento (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri kehilangan sosok tembok kokoh mereka jelang menghadapi Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024. Ia adalah Anderson Nascimento, bek kelahiran 4 Maret 1993 asal Brasil. Sang pemain absen memperkuat Persik karena hukuman akumulasi kartu.

Anderson diketahui mendapat ganjaran kartu kuning pada laga terakhir kontra RANS Nusantara (pekan 11). Walau begitu, Persik tak mengambil pusing atas kejadian ini. Hal itu karena mereka sudah menyiapkan beberapa pengganti, seperti Vava Mario Yagalo, Hamra Hehanussa, dan Gunawan Dwi Cahyo.

Di sisi lain, Persik turut mendapat suntikan amunisi lain jelang melawan Persija. Dua pemain mereka yang mendapat panggilan tim nasional, Jeam Kelly Sroyer dan Rohit Chand, telah memperkuat Macan Putih lagi. Kedatangan kedua pemain itu jelas akan menambah kekuatan Persik nantinya.

3. Persija juga menurun dalam 5 laga, paceklik!

Preview Jelang Laga Persik vs Persija, Kompak Menurun!Persija Jakarta saat menghadapi Arema FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Tak berbeda jauh, Persija Jakarta juga mengantongi modal minor jelang menantang Persik Kediri di Liga 1 2023/2024 pekan ke-12. Mereka gagal meraup kemenangan dalam lima laga berturut-turut. Rinciannya, Persija mengemas statistik 3 seri dan 2 kalah.

Pada laga terbaru, Persija sendiri bermain sama kuat (1-1) melawan Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1. Semua catatan tersebut menandakan jika Persija tengah mengalami fase kebuntuan. Ini jelas menjadi pekerjaan rumah mereka menghadapi Persik pada pekan selanjutnya.

4. Ambisi Gajos hadapi Persik

Preview Jelang Laga Persik vs Persija, Kompak Menurun!Maciej Gajos (ligaindonesiabaru.com)

Persija Jakarta tengah mengalami fase paceklik di Liga 1 2023/2024 belakangan. Itu jelas tak menjadi keinginan bagi semua pihak yang berkepentingan di klub. Meski begitu, untungnya Persija tetap termotivasi untuk bangkit menatap laga-laga ke depan.

Anggapan itu tampak pada seorang diri Maciej Gajos, gelandang asing Persija asal Polandia. Mengutip Liga Indonesia Baru, ia mengatakan bertekad untuk memenangi laga kontra Persik (pekan 12). Gajos ingin membawa Persija menuai kemenangan perdana pada September 2023 ini. Ambisi sang pemain sendiri tak mustahil terjadi karena Persija sudah mempersiapkan laga ini dari jauh-jauh hari.

Persik Kediri diketahui mampu mengungguli rekor pertemuan atas Persija Jakarta pada musim 2022/2023 lalu. Mereka bermain imbang 1-1 pada putaran pertama, serta meraih kemenangan 2-0 pada putaran kedua. Mampukah Macan Putih kembali meneruskan rekor apik tersebut pada musim ini?

Baca Juga: Anderson Absen, Marcelo Rospide Siapkan Skenario untuk Persik

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya