Preview Derbi Jatim Persik Vs Madura United di Liga 1

Macan Putih tuai catatan apik baru-baru ini

Liga 1 Indonesia 2022/2023 bakal mempertemukan laga derbi Jawa Timur antara Persik Kediri versus Madura United. Pertandingan yang memasuki pekan ke-20 itu bakal berlangsung pada Selasa (24/1/2023) sore WIB.

Kali ini, Persik terpilih jadi tuan rumah dan bakal memakai Stadion Brawijaya sebagai markas. Macan Putih bakal menargetkan hasil terbaik jelang laga menjamu Madura United. Hal ini didukung dengan hasil positif mereka pada laga terakhir di Liga 1.

Intip sederet fakta jelang pertandingan Persik kontra Madura United lewat ulasan berikut, yuk!

1. Madura United sempat tersandung

Preview Derbi Jatim Persik Vs Madura United di Liga 1Persik Kediri saat menghadapi Madura United di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Madura United merupakan klub papan atas di Liga 1 2022/2023. Mereka untuk sementara bersaing di lima besar papan klasemen sementara usai menduduki peringkat kedua dengan torehan 36 poin.

Laskar Sapeh Kerrab hebatnya sempat mendulang catatan empat laga belum terkalahkan di Liga 1. Mereka meraih 3 laga menang, 1 seri, 1 kalah dalam 5 pertandingan terakhir. Sayangnya, mereka sempat tersungkur di laga terakhir Liga 1 (pekan 19) usai dibekuk Persib Bandung 0-1 di markas sendiri.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas Arthur Felix, Ini Alasannya

2. Laskar Sapeh Kerrab unggul head to head

Preview Derbi Jatim Persik Vs Madura United di Liga 1Persik Kediri saat menghadapi Madura United di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Madura United diketahui masih terlalu tangguh bagi Persik Kediri. Laskar Sapeh Kerrab berhasil unggul dalam urusan head to head selama menajalani laga melawan Persik di semua ajang.

Terbukti, dalam 12 pertemuan terakhir, Madura United di antaranya telah memenangi 6 laga sendiri atas Persik. Sementara itu, Macan Putih baru sanggup mengalahkan Madura sebanyak 2 kali saja dan 4 laga lainnya berakhir seri.

Laskar Sapeh Kerrab paling anyar ini sukses melibas Persik di putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023. Mereka mampu menundukkan perlawanan Macan Putih setelah menang 1-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

3. Persik berpeluang mengulangi rekor musim lalu

Preview Derbi Jatim Persik Vs Madura United di Liga 1Persik Kediri saat menghadapi Madura United di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Walau kalah head to head, Persik diketahui masih sempat menuai hasil positif saat menghadapi Madura United pada musim 2021/2022 lalu. Mereka memetik hasil manis kala sanggup membekuk Madura 2-1 di Piala Menpora pada 3 April 2021.

Selain itu, Macan Putih juga sempat mengimbangi perlawanan Madura United usai bermain seri 2-2 di Liga 1 putaran kedua musim lalu. Menilik rekor lumayan positif tersebut tentu bisa jadi modal cukup bagi Persik jelang menantang Madura United di pekan 20 Liga 1 2022/2023.

4. Macan Putih tuai modal berharga

Preview Derbi Jatim Persik Vs Madura United di Liga 1Renan Silva sebagai mesin gol Persik Kediri saat menghadapi Madura United di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Di sisi lain, Persik juga memiliki modal yang sangat berharga jelang menghadapi Madura United di pekan 20 Liga 1 2022/2023. Mereka mampu mengawali laga perdana putaran kedua Liga 1 musim ini dengan hasil kemenangan.

Macan Putih sendiri berhasil merengkuh raihan tiga poin sempurna usai mengalahkan Bhayangkara 2-3 pada 19 Januari 2023. Kemenangan itu menjadikan hasil menang kedua Persik sekaligus kemenangan tandang perdana mereka pada musim ini.

Di samping itu, mesin gol utama Macan Putih, Renan Silva, juga berhasil mencetak satu gol ke jala gawang Bhayangkara. Golnya itu menambah koleksi gol sang pemain jadi 4 gol dan 1 assist . Keberadaan Renan Silva tentu jadi harapan besar Persik jelang menantang Madura United di pekan 20 Liga 1.

5. Ujian bagi lini pertahanan Persik

Preview Derbi Jatim Persik Vs Madura United di Liga 1Persik Kediri saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan 19 Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Pertandingan menjamu Madura United di pekan 20 Liga 1 2022/2023 tentu bakal jadu ujian tersendiri bagi lini pertahanan Persik. Bukan tanpa alasan, Madura sejauh ini jadi salah satu tim paling produktif usai mengemas 26 jumlah gol dalam 19 laga terakhir.

Dua mesin gol Madura United, Lulinha (9 gol 1 assist) dan Beto Goncalves (4 gol 4 assist), tentu jadi pemain yang paling harus diwaspadai. Sumbangsih mereka tentu bakal jadi catatan tersendiri bagi lima pemain belakang utama Persik, layaknya Arthur Silva, Mario Yagalo, Yusuf Meilana, serta Agil Munawar.

Persik Kediri dan Madura United diketahui sama-sama merasa punya kekurangan sokongan pemain di sisi sayap lapangan. Hal tersebut makin diperkuat setelah kedua klub merekrut winger asing baru di paruh musim Liga 1 2022/2023, Falvio Silva (Persik) dan Kwabena Appiah (Madura United).

Baca Juga: Jelang Big Match Madura United vs Persib Bandung, Siapa Terkuat?

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya