Ini Daftar Pemain Persebaya yang Dapat Panggilan Timnas

Semua mengisi skuad utama

Liga 1 Indonesia 2023/2024 sudah memasuki jeda kompetisi. Hal itu karena ada turnamen internasional yang akan digelar, yakni kualifikasi Piala Asia U-23 dan FIFA matchday pada 2023. Tim Nasional Indonesia akan mengikuti semua gelaran internasional tersebut.

Indonesia sendiri mengerahkan dua tim untuk melakoni ajang internasional kali ini. Mereka mengirim tim senior untuk FIFA matchday sementara tim U-23 untuk kualifikasi Piala Asia 2023. Saat ini, Indonesia telah memanggil nama-nama terbaik untuk mengisi skuad kedalaman mereka.

Ada satu pemain di antaranya yang dipanggil timnas dari Persebaya Surabaya. Itu tak heran terjadi karena klub berjuluk Bajol Ijo itu memiliki komposisi pemain yang berkualitas saat ini. Diketahui, Persebaya juga mengirimkan satu wakil ke negara lain. Pemain itu akan memperkuat Singapura di FIFA matchday 2023.

Ini dia daftar pemain Persebaya Surabaya yang mendapat panggilan timnas.

1. Ernando Ari membela Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23

Ini Daftar Pemain Persebaya yang Dapat Panggilan TimnasErnando Ari (instagram.com/pssi)

Kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari, mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Kiper berusia 21 tahun itu akan membela skuad Garuda di kualifikasi Piala Asia U-23 pada 2023. Ini jadi pemanggilan yang ketiga kali setelah mentas di SEA Games U-23 dan Piala AFF U-23 sebelumnya.

Ernando Ari mempunyai peranan kunci di bawah mistar gawang Indonesia U-23 sejauh ini. Terbukti, kiper asli Semarang itu telah mengoleksi statistik 10 caps sejak debut pada 2021. Prestasinya paling baru membawa Indonesia muda meraih gelar juara SEA Games U-23 pada 2023.

Menilik catatan itu, tak ayal bila Ernando Ari tetap jadi pilihan timnas di kualifikasi Piala Asia U-23 2023. Ia sendiri mengikuti pemusatan latihan Garuda Muda di Solo selama 4—13 September 2023. Pastinya, Ernando jadi harapan Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-23 pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Persebaya Tak Terkalahkan Bersama Uston Nawawi

2. Song Ui-young perkuat Singapura di FIFA matchday 2023

Ini Daftar Pemain Persebaya yang Dapat Panggilan TimnasSong Ui Young (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya Surabaya juga mengirimkan satu pemain ke negara lain di jeda kompetisi internasional pada 2023 ini. Ia adalah Song Ui-young. Pemain 29 tahun yang akan menjadi bagian dari Timnas Singapura melakoni laga FIFA matchday 2023.

Bersama Singapura, Song Ui-young akan melawan dua negara pada September ini. Rinciannya mereka menghadapi Tajikistan pada 8 September serta menantang Taiwan pada 12 September 2023. Itu jadi kesempatan penting Song untuk membawa Singapura naik di rangking sepak bola dunia.

Sang pemain sendiri mengantongi catatan yang ciamik di level timnas. Berperan sebagai gelandang, Song Ui-young sudah membukukan catatan 16 caps dengan 3 gol bareng Singapura. Pemain naturalisasi asal Korea Selatan itu selalu jadi pemain andalan Singapura saat mentas di ajang internasional.

3. Keduanya sudah unjuk kualitas di Persebaya

Ini Daftar Pemain Persebaya yang Dapat Panggilan TimnasSong Ui-young (instagram.com/officialpersebaya)

Ernando Ari dan Song Ui-young berhasil memberikan sumbangsih positif bagi Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Keduanya selalu menempati posisi starter line up pada tiap laga Bajol Ijo sejauh ini. Sehingga, tak heran bila mereka masih mendapat panggilan dari negara masing-masing di ajang internasional.

Di Liga 1 musim ini, Ernando dan Song memegang peranan kunci bagi Persebaya. Itu terbukti setelah keduanya membukukan statistik yang impresif. Ernando mengemas 7 laga dengan 630 menit tampil di pos kiper. Sementara, Song menorehkan 9 penampilan dengan 1 gol 2 assists sebagai gelandang Persebaya.

Ernando Ari dan Song Ui-young tak akan absen membela Persebaya Surabaya setelah mendapat panggilan timnas pada 2023. Itu disebabkan jadwal Liga 1 2023/2024 akan libur sementara saat agenda internasional digelar. Persebaya jelas tak akan mendapat kerugian besar atas kepergian kedua pemain itu.

Baca Juga: Pengin Permanenkan Uston, Persebaya Bersurat ke PSSI dan LIB

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya