Fakta Ahmad Nuri Fasya, Rekrutan Baru Persebaya dari Klub Liga 2

Jadi andalan FC Bekasi City sebelumnya 

Persebaya Surabaya telah memperkenalkan beberapa rekrutan pemain baru pada 2023. Salah satunya, klub besutan Aji Santoso ini berhasil mendatangkan Ahmad Nuri Fasya.

Pemain kelahiran Tuban itu sendiri merupakan mantan pemain dari klub Liga 2 Indonesia, FC Bekasi City. Nuri Fasya dikenal sebagai pemain muda yang ulung bermain di posisi pertahanan.

1. Alumni akademi Persibo Bojonegoro

Fakta Ahmad Nuri Fasya, Rekrutan Baru Persebaya dari Klub Liga 2Ahmad Nuri Fasya (instagram.com/nurifsy)

Ahmad Nuri Fasya menghabiskan masa sekolah sepak bolanya di akademi Persibo Bojonegoro. Pemuda kelahiran 23 Januari 1999 itu menimba ilmu sejak 2017.

Selanjutnya, Nuri Fasya mulai merintis karier profesional di klub Liga 3 Indonesia, 757 Kepri Jaya. Ia menjerumus ke klub yang berdomisili di Kepulauan Riau ini pada 2018.

Baca Juga: Kenalin Nih! 4 Pemain Baru Persebaya

2. Pemain serba bisa di lini pertahanan

Fakta Ahmad Nuri Fasya, Rekrutan Baru Persebaya dari Klub Liga 2Ahmad Nuri Fasya (instagram.com/nurifsy)

Ahmad Nuri Fasya adalah pemain muda yang piawai bermain di pos pertahanan. Pemain berusia 24 tahun ini biasa tampil sebagai bek kanan.

Meski begitu, Nuri Fasya bisa disebut sebagai bek yang serba bisa. Hal ini dikarenakan ia juga bisa bermain di posisi bek kiri dan bek tengah.

3. Merintis karier di Liga 3 Indonesia

Fakta Ahmad Nuri Fasya, Rekrutan Baru Persebaya dari Klub Liga 2Ahmad Nuri Fasya (instagram.com/nurifsy)

Dalam kariernya, Ahmad Nuri Fasya telah membela sejumlah klub Liga 3 Indonesia. Ia pernah memperkuat 757 Kepri Jaya, Badak Lampung, Persibo, dan PSID Jombang.

Namun, karier Nuri Fasya mengalami kemajuan sejak 2019/2020. Hal ini terjadi lantaran ia resmi direkrut klub Liga 2, FC Bekasi City.

4. Tampil cukup apik bersama FC Bekasi City

Fakta Ahmad Nuri Fasya, Rekrutan Baru Persebaya dari Klub Liga 2Ahmad Nuri Fasya (instagram.com/nurifsy)

Ahmad Nuri Fasya mulai mengenakan seragam FC Bekasi City sejak 2020. Ia bertahan selama 3 musim di sana hingga 2023.

Bersama Bekasi City, Nuri Fasya menorehkan statistik yang lumayan apik. Ia membukukan 1 assist dari 10 pertandingan (767 menit tampil) di Liga 2 Indonesia.

5. Diproyeksi jadi pemain masa depan Persebaya

Fakta Ahmad Nuri Fasya, Rekrutan Baru Persebaya dari Klub Liga 2Ahmad Nuri Fasya (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya, klub kebanggaan Kota Surabaya, mencium bakat Ahmad Nuri Fasya pada 2023. Mereka pun tak ragu memboyongnya untuk mengarungi kompetisi musim 2023/2024.

Keputusan Persebaya itu memiliki alasan tersendiri meski pemain yang diboyongnya bukan pemain top. Mereka ingin menjadikan Nuri Fasya sebagai pemain masa depan Persebaya.

Sejauh ini, Ahmad Nuri Fasya menjadi rekrutan kedua dari empat pemain yang didatangkan Persebaya pada 2023. Klub berjuluk Bajol Ijo ini sendiri juga merekrut Reva Adi Utama, Kasim Botan, dan Kadek Raditya.

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Persebaya Mengarungi Kompetisi 2022/2023

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya