Kalah 5 Game Beruntun Tanpa Cetak Gol, Tim Singo Edan Kian Terpuruk

Roca melihat timnya aelalu todak beruntung cetak gol

Malang, IDN Times - Kekalahan dari PSM Makasar dalam lanjutan pekan ke-20 Liga 1 Musim 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta Selatan pada Sabtu (04/02/2023) dengan skor 0-1 membuat Arema FC kian merana. Mereka meraih kekalahan berturut-turut untuk yang kelima kalinya setelah Kenzo Nambu menyarangkan gol semata wayang tadi sore di menit ke-65.

Melihat hasil tersebut, Javier Roca menilai jika anak asuhnya kurang beruntung. Banyak peluang tidak bisa dikonversikan menjadi gol oleh Able Camar dan kawan-kawan.

"Kalau bola gak masuk ke gawang ada banyak faktor, sacara peluang kita unggul tapi belum bisa tenang untuk cetak gol. Mungkin ada faktor keberuntungan tim yang dapat satu peluang langsung gol. Tapi kita cuma bisa bekerja keras lagi, ambil kepercayaan diri lagi untuk kedepannya," terangnya saat konferensi pers post-match Arema FC melawan PSM Makassar pada Sabtu (04/02/2023).

Javier Roca mengakui jika pertandingan ini adalah pertandingan yang sulit, timnya tidak bisa meraih hasil maksimal meskipun sudah bertindak sebagai tuan rumah. Ia berharap kedepannya bisa meraih hasil positif.

"Saya apresiasi hari ini para pemain bekerja maksimal. Tapi tiga poin harus kita ikhlaskan untuk PSM Makassar," ucapnya.

Dengan hasil ini, Singo Edan turun satu peringkat ke peringkat 10 di klasemen Liga 1 Musim 2022/2023. Mereka mengoleksi 26 poin dari 20 pertandingan. Mereka hanya berjarak 1 poin dari Persita Tangerang di peringkat 9, tapi Arema FC masih menyimpan 1 pertandingan lebih banyak.

1. Roca akui pertandingan berjalan dengan keras

Kalah 5 Game Beruntun Tanpa Cetak Gol, Tim Singo Edan Kian TerpurukMuhammad Rafli (putih) saat dibayangi 2 pemain PSM Makassar. (Instagram/aremafcofficial)

Pertandingan tersebut diwarnai 9 kartu kuning dan 2 kartu merah untuk Jayus Hariono di menit 34 dan Safrudin Tahar di menit 48. Hal ini membuktikan pertandingan berjalan keras dan cenderung kasar.

Gelandang Arema FC, Muhammad Rafli menilai kesalahan wasit menberi keputusan di awal laga membuat pemain terpancing emosi. Belum lagi fighting spirit kedua tim yang menuntut kemenangan membuat pertandingan berjalan keras dan terjadi banyak benturan.

"Pertandingan yang sulit, pertandingan yang keras untuk kedua tim. Banyak kartu kuning, banyak pelanggaran keras. Tapi kemenangan tidak memihak pada Arema FC, jadi selamat buat PSM Makassar dapat 3 poin," ujarnya.

2. Kushedya Hari Yudo cedera kembali

Kalah 5 Game Beruntun Tanpa Cetak Gol, Tim Singo Edan Kian TerpurukPesepakbola Arema FC Kushedya Hari Yudho (kanan) berebut bola dengan pesepakbola PSM Makassar Erwin Gutawa (kiri) dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Winger lincah Arema FC, Kushedya Hari Yudo ditarik di menit 79, padahal ia baru masuk ke lapangan di menit 73 menggantikan Dedik Setiawan. Ia terlihat tertatih-tatih setelah menerima benturan dari pemain PSM Makassar.

Hal ini jadi kekhawatiran karena Yudho baru saja sembuh dari cedera ligamen lutut dan haris masuk meja operasi sejak 14 Juni 2022. Dikonfirmasi oleh Javier Roca, Yudho mengalami cedera kembali.

"Dia dia cedera tapi bukan cedera yang seperti kemarin harus operasi. Cuma tadi ada benturan atau seperti apa. Tapi tidak seberat atau separah kelihatannya. Kita gak mau ambil resiko, makanya kita tarik keluar," jelasnya.

Baca Juga: Pengamat Sepak Bola Menilai Wacana Pembubaran Arema FC hanya Gimmick!

3. Nyaman dengan homebase Stadion PTIK

Kalah 5 Game Beruntun Tanpa Cetak Gol, Tim Singo Edan Kian TerpurukSalah satu momen pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2022-23 antara Arema FC versus PSM Makassar yang berlangsung di Stadion PTIK Jakarta Selatan, 4 Februari 2023. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Pelatih Arema FC, Javier Roca menyatakan puas dengan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta Selatan. Ia berharap hingga akhir musim bisa menggunakan stadion ini sebanyak homebase.

"Selama ini kita lihat pertandingan demi pertandingan, kalau pertandingan home di sini kita bersyukur bisa menggelar pertandingan di sini. Yang terpenting liga tetap berjalan dan kita bisa bermain," pungkasnya.

Baca Juga: Javier Roca Girang Arema FC akan Berkandang di Stadion PTIK Jaksel

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya