Comscore Tracker

HUT Persebaya, Bonek Bonita Nobar Piala Presiden

Selamat ulang tahun Persebaya

Surabaya, IDN Times - Ribuan Bonek dan Bonita memadati halaman Mapolrestabes Surabaya, Jumat (17/6/20022) malam. Mereka berkumpul untuk menggelar nonton bareng (nobar) Piala Presiden 2022 antata Persebaya versus Persib Bandung. Nobar tersebut juga untuk memperingati HUT Persebaya ke-95 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (18/6/2022). 

1. Nobar di Mapolrestabes Surabaya untuk menjaga Kondusifitas Kota

HUT Persebaya, Bonek Bonita Nobar Piala PresidenRibuan bonek dan bonita tumplek blek saat nobar Persebaya vs Persib di Mapolrestabes Surabaya. Dok. Humas Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyebut Polreatabes Surabaya terus berupaya menjadi sahabat bagi Bonek Bonita. Bahkan, Markas Kepolisian Surabaya di jalan Sikatan Surabaya dipenuhi oleh Bonek-Bonita.

"Persebaya adalah ikon, dan sebuah kebanggaan warga Surabaya terutama Bonek Bonita. Ini adalah bentuk sinergitas antara Polrestabes Surabaya dengan Bonek Bonita dimana pun berada," sebut Yusep, Jumat (17/6/2022) malam.

Yusep menuturkan, kegiatan nonton bareng ini juga dilatarbelakangi dengan perayaan HUT Persebaya ke 95 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (18/6/2022). Pihaknya mengakomodir Bonek dan Bonita agar tetap bisa merayakan HUT Persebaya dengan kondusif.

"Kami mengakomodir teman-teman Bonek Bonita, dulur-dulur Bonek Bonita agar Kota Surabaya tetap kondusif dalam perayaan HUT Persebaya ini. Jadi kami konsentrasikan di satu tempat di Polrestabes Surabaya," imbuhnya.

Baca Juga: Dua Bobotoh Meninggal Dunia Saat Pertandingan Persib-Persebaya di GBLA

2. Mantan pemain Persebaya juga ikut Nobar

HUT Persebaya, Bonek Bonita Nobar Piala PresidenKapolrestabes Surabaya Akhmad Yusep juga melebur bersama bonek nonton bareng di Mapolrestabes Surabaya. Dok. Humas Polrestabes Surabaya.

Hadir di Mapolrestabes juga mantan pemain Persebaya 2005, Rahel Tuasalamony. Rahel mengucap terimakasih kepada Kapolrestabes Surabaya yang sudah memfasilitasi Ulang Tahun Persebaya Surabaya ke 95 tahun. Menurutnya, perayaan tersebut sangat meriah.

"Ini berbeda sekali ketika saya masih main. Meriah sekali. Tapi sayang Persebaya kalah. 15 menit menjelang akhir pertandingan sudah kehabisan stamina," ujar Rahel.

Baca Juga: Ribuan Polisi Kawal Laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA 

3. Bonek sangat senang

HUT Persebaya, Bonek Bonita Nobar Piala PresidenAntusiasme Bonek dan Bonita nonton bareng Persebaya vs Persib di Mapolrestabes Surabaya. dok. Humas Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, salah satu Bonek yakni Nuriman, sangat senang bisa nobar di Mapolrestabes Surabaya. Ia merasa seperti nobar di stadion.

"Bisa merasakan atmosfer pertandingan di stadion karena jumlah yang datang banyak sekali," kata Bonek asal Sidoarjo ini.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya