Comscore Tracker

Kecewa, Pelatih Badak Sebut Kepemimpinan Wasit Kurang Adil 

Badak Lampung kini harus kembali ke zona degradasi

Lamongan, IDN Times - Hasil buruk yang diraih Perseru Badak Lampung FC, kala bertandang ke Markas Persela Lamongan, Rabu (20/11), membuat Pelatih Petrovic Milan berang. Ia menuding kekalahan yang diderita tim besutannya karena kepemimpinan wasit yang kurang adil saat memimpin jalannya pertandingan selama 90 menit berlangsung.

Dalam pertandingan itu, Badak Lampung FC menelan kekalahan 1-0 atas Persela Lamongan. Akibat kekalahan itu, mereka harus turun satu peringkat ke posisi 16 atau zona degradasi klasemen Shoope Liga I, 2019. "Pertandingan kali ini, kami dirugikan dengan kepemimpinan wasit yang kurang adil," kata Milan saat melakukan konferensi pers.

1. Badak Lampung FC tertekan saat menghadapi Persela Lamongan

Kecewa, Pelatih Badak Sebut Kepemimpinan Wasit Kurang Adil Ratusan pendukung Persela Lamongan kecewa dan masuk ke dalam stadion. IDN Times/Imron

Mantan pelatih Arema FC  itu juga menyebut bahwa timnya juga merasa tertekan akibat insiden kericuan. "Ini bukan olahraga, itu seperti perang dan kita menunggu satu jam tak ada kepastian. Dan kita bermain dalam tekanan, itu tidak adil," ucapnya.

Kecewa, Pelatih Badak Sebut Kepemimpinan Wasit Kurang Adil Pertandingan antara tuan rumah Persela Lamongan vs Perseru Badak Lampung FC, berakhir 1-0. IDN Times/Imron

Para pendukung Persela memang sempat masuk ke arena pertandingan, pasca gagalnya eksekusi tendangan penalti pemain Persela Lamongan Alex Dos Santos Goncalves pada menit ke 72. Laga sempat dihentikan sebelum akhirnya dilanjutkan kembali. "Ini membuat kita tidak fokus dalam pertandingan lagi, karena dalam tekanan setelah pertandingan terhenti karena keributan," ucapnya.

2. Pemain Badak Lampung FC kecewa dengan keputusan wasit

Kecewa, Pelatih Badak Sebut Kepemimpinan Wasit Kurang Adil Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Petrovic Milan mengaku kecewa usai tim yang ia besut menelan kekalahan 1-0 atas Persela. IDN Times/Imron

Hal senada juga diungkapkan kapten kesebelasan Badak Lampung FC, Bojan Malisic. Menurut dia, gaya bermain anak-anak asuh Nil Maizar sebenarnya sudah sangat baik. Namun lagi-lagi keputusan wasit dianggapnya kurang adil, sehingga timnya sangat dirugikan. "Para pemain Persela Lamongan juga sudah menunjukkan gaya permainan sangat bagus sekali. Soal Alex Dos Santos yang tidak bisa mencetak gol saat mendapatkan hadiah penalti, bagi saya itu tidak masalah. Tapi wasit yang kurang bagus," jelasnya.

Baca Juga: Kalahkan Badak Lampung 1-0, Persela Menang Berkat Gol Dramatis

3. Persela Lamongan keluar sementara dari zona degradasi

Kecewa, Pelatih Badak Sebut Kepemimpinan Wasit Kurang Adil Pertandingan Persela Lamongan dengan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya Lamongan yang berakhir 1-0, untuk kemenangan tuan rumah. IDN Times/Imron

Hasil ini sendiri mengangkat posisi Persela di klasemen sementara. Mereka kini berada di posisi 15 atau satu strip di atas zona degradasi. Laskar Joko Tingkir mengemas 28 poin dari 28 pertandingan. Meski begitu, langkah mereka tak mudah. Setelah ini, Persela harus bertandang ke markas Borneo FC.

Baca Juga: Nil Maizar Minta Pemain Persela Tetap Fokus di Sisa Laga Liga 1

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You