Gegara Botol Minuman, Persela Lamongan Didenda Rp25 Juta

Lemparan botol ini sangat merugikan tim

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan dijatuhi sanksi denda uang sebesar Rp25 juta oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Jumat (9/9/2022), lalu.

Sanksi denda ini diterapkan menyusul insiden lemparan botol air mineral yang dilakukan oleh suporter Persela Lamongan saat pertandingan melawan Persikab Bandung pada Minggu (4/9/2022), lalu.

1. Ada dua lemparan botol air mineral di tribun barat

Gegara Botol Minuman, Persela Lamongan Didenda Rp25 JutaSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

PSSI menemukan ada dua lemparan botol air minum yang dilakukan oleh suporter dari tribun barat atau sebelah tribun VIP. Atas pelanggaran ini klub Persela Lamongan dikenakan Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 jo Pasal 13 Ayat 2 dan Ayat 3 tentang Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 dengan denda sebesar Rp25 juta. Jika masih terjadi pengulangan terhadap pelanggaran maka akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

Baca Juga: Imbang Lawan Persekat, Persela Lamongan Bawa Pulang 1 Poin

2. Manajemen Persela langsung tegur Panpel pertandingan

Gegara Botol Minuman, Persela Lamongan Didenda Rp25 JutaRatusan suporter Persela Lamongan menggelar aksi unjuk rasa di alun-alun Kota Lamongan. IDN Times/Imron

Manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal saat dihubungi IDN Times membenarkan hal tersebut, atas insiden itu pihak manajemen langsung memberikan teguran terhadap Panpel Persela Lamongan. Tak hanya itu pihak manajemen Persela juga sudah melakukan evaluasi dan membenahi.

"Iya mas, setelah kejadian itu, Panpel langsung kita tegur, diperingatkan dan juga kita evaluasi," katanya melalui pesan WhatsApp.

3. Dalam pertandingan tersebut Persela kalah dari Persikab Bandung 

Gegara Botol Minuman, Persela Lamongan Didenda Rp25 JutaLaga Ujicoba Persela Lamongan vs Persebaya di stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Istimewa

Selain itu, pihaknya juga mengajak para suporter agar tidak kembali mengulangi perbuatan itu lagi karena hal itu sangat merugikan tim kebanggaan masyarakat Lamongan. Seperti diketahui dalam pertandingan Persela Lamongan kontra Persikab Bandung pada Minggu (4/9/2022), lalu.

Persela Lamongan harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor tipis 2-3. Kelahan itu merupakan kelahan keduanya setelah dihajar FC Bekasi City dengan skor dengan skor 2-1.

Baca Juga: Persela Tambah 2 Pemain, Salah Satunya Mantan PSMS Medan

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya