Persik Lawan Borneo FC, Ajang Pembuktian Pelatih Marcelo Rospide

Hadapi lawan kuat di pertandingan perdana

Kediri, IDN Times - Persik Kediri mengawali kompetisi Liga 1 musim ini dengan menjamu tim kuat Borneo FC, Senin (3/7/2023) sore. Pertandingan ini menjadi ajang pembuktian bagi pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. Mereka bertekad meraih kemenangan di laga perdana besok. Meskipun dari hasil pertandingan uji coba mereka belum mampu menang, namun Skuad Macan Putih yakin dapat meraih poin penuh di pertanidngan besok.

1. Saatnya pembuktian hasil latihan

Persik Lawan Borneo FC, Ajang Pembuktian Pelatih Marcelo RospidePemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Marcelo Rospide memastikan timnya dalam persiapan yang bagus. Pelatih berpaspor Brasil ini merasa pertandingan besok akan berat karena Borneo FC memiliki materi pemain bertabur bintang. Terlebih selama pertandingan uji coba Persik belum pernah menang. Meski begitu Marcelo yakin dengan kerja keras dan komitmen Arthur Irawan dan kawan-kawan untuk tampil all out di laga nanti.

"Ini pertandingan tidak mudah tapi kita harus percaya semuanya, percaya kerja keras kita. Kita komitmen untuk tampil all out di laga ini. Ini saatnya kita tunjukkan apa yang sudah kita latih selama ini," ujarnya, Minggu (2/7/2023)

Baca Juga: Gagal Penuhi Ekpektasi, Striker Asing Persik Kediri Dicoret

2. Borneo FC miliki permainan kolektif kuat

Persik Lawan Borneo FC, Ajang Pembuktian Pelatih Marcelo RospidePemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Menurut Marcelo, Borneo FC bukanlah lawan yang mudah. Mereka memiliki permainan kolektif yang cukup bagus. Kedalaman materi pemain juga merata di berbagai posisi. Sedangkan Persik Kediri sendiri masih memiliki sejumlah PR yang harus diselesaikan.

"Mereka adalah tim yang baik dengan pemain yang baik, kita harus waspadai itu. Mereka punya kolektivitas tim yang baik, dan kita harus mempersiapkan itu. Kita respect dengan Borneo FC tapi kita harus siapkan cara terbaik, kerja keras dan kita coba untuk menang," tuturnya.

3. Tingkatkan kemampuan finishing pemain

Persik Lawan Borneo FC, Ajang Pembuktian Pelatih Marcelo RospidePemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/@persikfcofficial

Di pekan terakhir ini, Marcelo Rospide terus memaksimalkan penyelesaian akhir mereka yang dinilai masih sangat buruk. Dia pun berharap di laga nanti Macan Putih akan tampil lebih efektif dan tidak menyia-nyiakan peluang.

"Kita mencoba lebih banyak untuk menyerang di pekan terakhir ini. Di pre-season kemarin kita punya tiga laga uji coba, kita coba beberapa skema tapi itu tidak efektif. Tentu kita harus lebih baik. Saya mengerti itu. Sekarang kita siap memulai kompetisi dengan cerita berbeda, saya berharap di pertandingan ini lebih efektif," pungkasnya.

Baca Juga: Kenalan Yuk! 3 Kapten Persik Kediri untuk Liga 1 Musim Ini

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya