Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Pemain Naturalisasi OK John

Usianya sudah 37 tahun

Kediri, IDN Times - Meskipun tidak berusia muda lagi, namun pesona Onorionde Kughegbe Jhon (OK John), masih memikat tim pelatih dan manajemen Persik Kediri. Bek berusia 37 tahun ini resmi dikontrak oleh manajemen Persik Kediri selama satu musim. Pengalamannya membela beberapa klub besar di Indonesia diharapkan mampu membawa kejayaan bagi tim berjuluk Macan Putih ini. OK John sendiri pernah bermain untuk Persik Kediri pada musim 2009-2010.

1. Bagian proyeksi tim pelatih di lini pertahanan

Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Pemain Naturalisasi OK JohnPemain Persik Kediri ikuti latihan persiapan Piala Menpora. IDN Times/ istimewa

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menjelaskan kedatangan OK Jhon ini merupakan permintaan dari tim pelatih. Mereka menilai pemain naturalisasi asal Nigeria ini masih bisa diandalkan di lini pertahanan.

Pihak manajemen lalu mendatangkan OK Jhon yang musim lalu bermain untuk Barito Putra. "Ok Jhon merupakan salah satu rencana pemain untuk kompetisi musim ini, baik Piala Menpora atau Liga 1 2021", ujarnya, Senin (15/3/2021).

2. Harap pemain muda bisa banyak belajar dari pengalaman OK John

Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Pemain Naturalisasi OK JohnPemain Persik Kediri ikuti latihan persiapan Piala Menpora. IDN Times/ istimewa

Selain kemampuan bertahan, pengalaman OK John membela sejumlah klub besar seperti Persebaya, Madura United, Barito Putra hingga PDRM FA Malaysia juga sangat dibutuhkan. Terlebih skuad Persik Kediri saat ini didominasi oleh pemain muda. Pengalamannya tersebut diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi pemain lainnya. "Pemain muda bisa menimba ilmu langsung ke OK John yang pengalamannya sudah banyak, ini yang kita harapkan," imbuhnya.

Baca Juga: Bakso Balballan Simbol Gairah Sepak Bola Jelang Piala Menpora

3. Rekrutan kelima Persik Kediri

Ini Alasan Persik Kediri Rekrut Pemain Naturalisasi OK JohnOK John saat berlatih bersama Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Ok John merupakan rekrutan kelima yang dilakukan manajemen Persik Kediri musim ini. Sebelumnya mereka telah mendatangkan empat pemain baru yakni winger Hariyanto Panto, center back M Al Amin Fisabilah, midfielder Ahmad Agung dan penjaga gawang Dikri Yusron Afafa. Berdasarkan data Transfermarkt, OK John sudah membela sejumlah tim di Indonesia.

Memulai karir bersama Persidafon Dafonsoro (2005), dia lalu berlabuh ke Gresik United (2006), Persiwa Wamena (2007 dan 2010-2013), Persik Kediri (2009), Persebaya Surabaya (2014). OK John juga sempat berkarir di dua klub Malaysia, yakni Polis Diraja Malaysia (2015) dan UITM (2017). OK John kemudian kembali ke Indonesia membela Mitra Kukar (2015), Madura United dan Persebaya Surabaya (2018), Kalteng Putra (2019), Barito Putera dan PSMS Medan (2020).

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, Belum Semua Pemain Persik Sepakati Kontrak

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya