Laga Kandang Perdana Persik Kediri di Putaran Kedua Tanpa Suporter

Jamu Madura United, suporter dilarang datang

Kediri, IDN Times - Laga kandang perdana Persik Kediri di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini, dipastikan tanpa penonton. Skuad Macan Putih dijadwalkaj akan menjamu Madura United, Selasa (24.1/2023) mendatang. Pihak kepolisian memberikan izin dalam pertandingan ini namun dengan catatan tanpa penonton.

1. Panpel telah berusaha lakukan perbaikan stadion

Laga Kandang Perdana Persik Kediri di Putaran Kedua Tanpa SuporterPemain Persik Kediri saat melawan PSS Sleman. IDN Times/ Media officer Persik Kediri

Ketua LOC Persik Kediri, Randy Nindito mengatakan pihaknya telah mengurus perizinan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tak hanya itu mereka juga berusaha memenuhi dan melakukan perbaikan fasilitas, agar penonton merasa nyaman dan aman saat menyaksikan pertandingan. Namun pihak kepolisian memutuskan bahwa pertandingan ini dapat digelar tanpa kehadiran penonton.

"Pihak panpel Persik Kediri telah siap menggelar pertandingan, dan kita juga terus bekerja berusaha memenuhi poin-poin yang disampaikan seperti single seat usai assessment bersama pihak kepolisian, kita juga telah melakukan upaya perbaikan pagar stadion. Semoga di laga kandang berikutnya laga yang dimainkan di stadion Brawijaya Kediri sudah bisa dihadiri oleh Persikmania dan penonton lainnya," ujarnya, Minggu (22/01/2023).

Baca Juga: Aktif Banget, Ini Pemain yang Datang dan Pergi di Persik

2. Divaldo pastikan pemain tetap berjuang maksimal

Laga Kandang Perdana Persik Kediri di Putaran Kedua Tanpa SuporterDivaldo Alves saat memimpin latihan Persik Kediri. instagram.com/persikfcofficial

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menyayangkan kondisi ini. Persik sendiri akan melakoni pertandingan tersebut dengan bekal positif. Mereka sukses mencuri poin penuh di kandang Bhayangkara FC pada pertandungan sebelumnya. Meski begitu Divaldo memastikan anak asuhnya akan tetap bermain professional dan berjuang sekuat tenaga demi memuaskan para suporter setia Persik Kediri.

"Tentu jika diperbolehkan besar harapan kami agar laga kandang Persik tetap dihadiri suporter, karena sangat berperan besar di mental dan psikologis pemain. Tetapi saya percaya para pemain tetap akan bermain all out, karena 3 poin bukan saja penting bagi tim untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara, namun juga untuk menjaga harga diri kota Kediri secara keseluruhan," tegasnya.

3. Beberapa laga juga digelar tanpa penonton

Laga Kandang Perdana Persik Kediri di Putaran Kedua Tanpa SuporterPemain Persik Kediri saat melawan Bhayangkara FC. instagram.com/persikfcofficial

Sebelumnya beberapa laga lainnya juga mengalami hal yang sama. Seperti laga PSM Makassar melawan PSS Sleman (14/1), Persis Solo kontra Persija Jakarta (19/1), PSM Makassar versus Bali United (20/1) dan PSIS bertemu Arema FC (21/1) juga digelar tanpa penonton. Divaldo mengajak seluruh suporter Persik Kediri untuk tetap mendukung tim meskipun dari rumah.

"Sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dengan Aliansi Suporter Persik Kediri, kita menghimbau agar para suporter tidak hadir di stadion untuk menghindari adanya penumpukan massa, kita jaga kondusifitas Kediri bersama-sama," pungkasnya.

Baca Juga: Persik Taklukkan Bhayangkara FC, Ini Catatan Divaldo Silva

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya