Tak Dapat Tiket Babak 8 Besar, Barito Tatap Liga 1

Jacksen tetap apresiasi anak buahnya

Malang, IDN Times - Barito Putera harus pulang tanpa gelar setelah tidak dapat tiket lolos di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Barito hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Persela di pertandingan ketiga babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019.

Pelatih Barito, Jacksen F Tiago mengungkapkan turnamen ini bukan bukan alasan untuk putus asa dalam menjuarai turnamen di Indonesia. Menurutnya, Barito hanya fokus untuk mempersiapkan timnya di Liga 1 2019.

"Kami persiapkan tim untuk Liga 1. Barito lawan persela sebenarnya dinginkan menang tapi kenyataannya malah imbang dan tidak bisa lolos," ujarnya saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Rabu (13/3).

1. Sebut pemainnya sudah patuhi instruksi

Tak Dapat Tiket Babak 8 Besar, Barito Tatap Liga 1IDN Times/Bela Ikhsan

Meski tak bisa lolos di babak 8 besar, Jackson mengatakan anak asuhnya telah bermain secara maksimal pada pertandingan ini. Menurutnya, pemain Barito telah mematuhi semua instruksi darinya.

"Di pertandingan kali ini kita belum bisa memanfaatkan pemain yang kami punya. Tetapi semuanya telah progres dan kami lebih mengontrol semua jalannya pertandingan," terangnya.

2. Jacksen tetap punya PR

Tak Dapat Tiket Babak 8 Besar, Barito Tatap Liga 1IDN Times/Bela Ikhsan

Meski begitu, sebagai pelatih Barito, Jacksen tetap mendapatkan pekerjaan rumah untuk membenahi permainan klub asal Banjarmasin itu. Jacksen telah melihat dan menganalisa sejumlah kekurangan yang dimiliki pemain Barito.

"Faktor utama itu konsisten tim aja dalam permainan. Kedua faktor kelelahan. Selama ini yang terjadi di tim kami itu," katanya.

3. Aspek individu juga jadi PR

Tak Dapat Tiket Babak 8 Besar, Barito Tatap Liga 1IDN Times/Bela Ikhsan

Selain faktor di tim, ada aspek individu yang perlu diperbaikinya. Jacksen mengatakan aspek individu menjadi suatu hal kecil tetapi bisa mempengaruhi kerjasama tim.

"Aspek individu juga ada yang perlu diperbaiki meski itu faktor kecil," ungkapnya.

4. Puji permainan Gavin

Tak Dapat Tiket Babak 8 Besar, Barito Tatap Liga 1IDN Times/Bela Ikhsan

Di sisi lain, Jackson mengomentari performa gelandang Barito, Gavin Kwan yang selama tiga pertandingan selalu meningkat. Gavin menjadi top skor bagi Barito setelah mencetak sebanyak 3 gol. 3 gol tersebut didapatkan di 2 laga pertandingan. Saat lawan Arema FC, 2 gol dan saat lawan Persela membuat 1 gol.

"Gavin memiliki kemampuan di semua posisi dan performanya selalu meningkat," tandasnya.

Baca Juga: Main Imbang, Persela Juarai Grup E Piala Presiden

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya