Jacksen Targetkan Barito Putera Lolos di Fase Grup E Piala Presiden

Pertandingan menarik di grup E

Malang, IDN Times - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mentargetkan klubnya bisa lolos di fase grup Grup E Piala Presiden 2019. Menurutnya target itu merupakan hal yang terbaik yang bisa dicapai oleh Barito Putera.

"Kami tidak pernah lolos fase grup di turnamen ini. Kami hanya tergetkan lolos dulu, setelah itu lolos ke berikutnya dan berikutnya lagi jadi bertahap," terangnya saat press conference di Kantor Arema FC, Minggu (3/3).

1. Telah menjajaki iklim Malang

Jacksen Targetkan Barito Putera Lolos di Fase Grup E Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan

Menurut Jacksen, Barito Putera telah menjajaki iklim Malang sejak beberapa hari yang lalu. Hal itu membuat mantan pemain Persebaya itu sangat percaya diri bisa menyapu laga di grup E. Bahkan, ia mengklaim bahwa persiapan timnya jauh lebih baik daripada klub lainnya selain tuan rumah Arema FC.

"Tim kami sudah siap. Kebetulan kami telah cukup lama di Malang. Keberadaan iklim dan cuaca sangat bersahabat. Semoga kami berprestasi di Malang," terangnya.

2. Dijadikan ajang bagi evaluasi klub

Jacksen Targetkan Barito Putera Lolos di Fase Grup E Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan

Jacksen mengatakan bahwa turnamen pra-musim ini akan menjadi ajang evaluasi bagi klubnya untuk persiapan di Liga-1. Persiapannya selama ini dirasa kurang bagi Barito Putera. Sebab, Barito Putera hanya satu kali bertanding uji coba dengan klub selevelnya.

"Apabila kami sering bertanding melawan klub selevel, kami pasti mudah menemukan taktik dan metedelogi dalam permainannya. Kami akan memaksimalkan turnamen ini. Diutamakan untuk evaluasi klub jelang Liga 1," katanya.

3. Grup E akan kompetitif

Jacksen Targetkan Barito Putera Lolos di Fase Grup E Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Ia pun menyebut bahwa atmosfer di grup E Piala Presiden 2019 sangatlah tepat dijadikan persiapan timnya. Grup ini sendiri diisi oleh tuan rumah Arema FC, Persela Lamongan dan Persita Tangerang.

"Semua tim memilki persiapan yang sama. Saya yakin grup ini menjadi kompetitif. Tetapi, Barito Putera tetap akan menjadi yang terbaik," tegasnya.

Baca Juga: Tanpa Target Khusus, Persela Siap Hadapi Piala Presiden

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya