Punya Tim yang Solid, Khofifah: Persebaya Laik Juara PGJ 2020

Piala Gubernur Jatim bakal ada lagi lho tahun depan

Sidoarjo, IDN Times - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo menyaksikan laga final Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Kamis (20/2). Bajul Ijo-julukan Persebaya- keluar menjadi juara setelah menang 4-1.

1. Laik juara karena punya skuad yang solid

Punya Tim yang Solid, Khofifah: Persebaya Laik Juara PGJ 2020Perayaan juara Piala Gubernur Jatim oleh Persebaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Menteri Sosial Kabinet Indonesia Kerja ini pun menyampaikan ucapan selamat dan turut meluapkan rasa bangganya terhadap Persebaya. Menurutnya, anak asuh Aji Santoso itu memang laik mendapatkan Piala Gubernur Jawa Timur 2020 lantaran memiliki skuad yang garang sekaligus solid.

"Saya mengikuti laga sejak kick off pertama di Stadion Bangkalan. Persebaya laik juara karena mereka memiliki tim yang solid," ujarnya saat di stadion.

2. Bonek tunjukkan kedewasaan

Punya Tim yang Solid, Khofifah: Persebaya Laik Juara PGJ 2020Pertandingan final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya vs Persija, Kamis (20/2). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketum PP Muslimat NU ini juga mengapresiasi Bonek-suporter Persebaya- yang telah memberikan semangat luar biasa. Sehingga, pertandingan dapat berlangsung seru. Terlebih, Bonek dinilai menunjukkan kedewasaannya sebagai suporter di Jatim.

"Alhamdulillah final berjalan dengan lancar," ucap Khofifah.

Baca Juga: Kalah dari Persebaya di Final PGJ 2020, Ini Catatan Pelatih Persija

3. Persebaya dapat Rp300 juta, Persija Rp200 juta

Punya Tim yang Solid, Khofifah: Persebaya Laik Juara PGJ 2020Perayaan juara Piala Gubernur Jatim oleh Persebaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Atas gelar juara PGJ 2020, Persebaya berhak membawa hadiah uang tunai sejumlah Rp300 juta. Sedangkan Persija Jakarta memperoleh hadiah senilai Rp200 juta. Meski hadiah yang diberikan tidak besar, namun turnamen ini bisa menguji soliditas tim dan karakter tiap pemain di klub peserta.

"Klub jadi tahu di titik mana kelebihan dan kekurangannya. Mereka jadi punya kesempatan menyiapkan materi tim terbaik sebelum kompetisi. Khususnya bagi tim-tim asal Jawa Timur. Sedangkan buat para suporter, ini adalah ajang silaturahmi" terangnya.

4. Tahun depan akan digelar lagi

Punya Tim yang Solid, Khofifah: Persebaya Laik Juara PGJ 2020Dari kiri ke kanan; Pangdam V/Brawijaya Mayjend R. Wisnoe Prasedja, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan saat nonton langsung laga final Persebaya Vs Persija di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam ajang kompetisi pramusim ini. Dia berharap seluruh tim tetap menjunjung tinggi fair play dan sportivitas seusai Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

"Kepada Asprov PSSI Jawa Timur saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan kompetisi ini. Insyaallah tahun-tahun mendatang turnamen ini bisa diselenggarakan dengan lebih baik lagi, secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Jatim dan jajarannya, serta Pangdam V Brawijaya dan jajarannya. Sehingga final Piala Gubernur berjalan lancar dan kondusif, " pungkasnya.

Baca Juga: Bantai Persija, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya