Comscore Tracker

Kemenangan Persebaya dan Penampilan Perdana Valpoort

Gass...Wani !!!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kembali mengamankan tiga poin di lanjutan Seri 4 Liga 1 2021. Bajul Ijo--julukan Persebaya- berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-2 saat bersua di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Senin (10/1/2022).

Dalam pertandingan itu, Persebaya memakai striker lokal, Samsul Arif. Hasilnya fantastis. Dia mencetak tiga gol alias hatrick, sekaligus membawa Persebaya menang. Sementara dua gol Persikabo dicetak Ciro Alves dan Aleksandar Rakic.

1. Akan evaluasi lini belakang

Kemenangan Persebaya dan Penampilan Perdana ValpoortPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku tiga poin yang didapatkannya kali ini tidak mudah. Ia pun mengapresiasi penggawanya yang selama 12 pertandingan belum terkalahkan. Dari 12 laga itu, empat di antaranya menang beruntun. Meski begitu, Aji tetap mengevaluasi timnya terutama lini belakang.

"Kami menang (tapi) kebobolan dua gol. Evaluasi gol Ciro dan Rakic menurut saya tidak perlu terjadi, pemain belakang mengcover pertahanan kami kedua hampir sama, prosesnya sama," kata dia.

"Ini akan kami evaluasi supaya pertandingan berikutnya kejadian ini tidak boleh terulang lagi," Aji menegaskan.

Baca Juga: Persebaya Bungkam Bali United 3-1

2. Valpoort hanya diberi 20 menit main perdana

Kemenangan Persebaya dan Penampilan Perdana ValpoortArsenio Valpoort, striker Persebaya. Instagram/@officialpersebaya.

Sementara itu, striker anyar yang baru didatangkan dari Belanda, Arsenio Valpoort hanya diberi kesempatan bermain 20 menit. Dia menggantikan Samsul Arif. Selama bermain, mantan striker SC Hereenveen itu mencatatkan satu tendangan ke gawang Persikabo.

"Jujur saya tidak terlalu mengharapkan dia (Valpoort), yang terpenting saya memberi waktu beradaptasi dengan tim, (karena) tidak pernah latihan hanya OT (Official Training)," ucapnya.

3. Performanya bagus tapi perlu adaptasi

Kemenangan Persebaya dan Penampilan Perdana ValpoortArsenio Valpoort, striker Persebaya. Instagram/@officialpersebaya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Persela Lamongan itu melihat performa Valpoort sudah bagus. Namun belum maksimal. Masih ada waktu agar dia menyesuaikan dengan kondisi tim dan rekannya di Persebaya.

"Menurut saya, (Valpoort) bermain tidak buruk, ada peluang dan menurut saya peluangnya bisa menjadi gol jadi kesempatan Arsen untuk beradaptasi dengan tim itu tujuan saya," pungkas Aji.

Baca Juga: Gaspol, Valpoort Akan Langsung Main Saat Persebaya Lawan Persikabo

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya