Jelang Lawan Arema FC, Persebaya Asah Insting Gol

Bertekad bawa 3 poin penuh

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan menghadapi Arema FC pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024, Rabu (27/3/2024) mendatang. Bajol Ijo bertekad membawa tiga poin penuh dalam laga tandang ini. Persiapan kini terus dilakukan Pelatih Paul Munster.

Dalam persiapannya, Paul akan mematangkan insting gol para pemainnya. Karena menurut eks pelatih Bhayangkara FC ini, para penggawa Bajol Ijo--julukan Persebaya- hanya kurang insting untuk bisa membawa tim ini menang.

"Masalahnya insting mencetak gol sehingga banyak peluang tidak menjadi gol," ungkap dia.

Jika melihat statistik yang ada, Persebaya baru mencetak 29 gol dari 29 laga yang dilakoninya. Dari jumlah tersebut, membuat statistik kemenangan tim kebanggaan Bonek dan Bonita ini sementara delapan kali, kemudian 12 imbang dan sembilan kali kalah.

Melihat kondisi yang ada, Paul ingin di waktu jeda yang cukup panjang ini akan fokus mengasah insting mencetak gol pemain. "Kami akan bekerja keras bersama pemain memperbaiki masalah ini," katanya.

"Kami mendapatkan peluang dalam situasi umpan pendek di dekat gawang. Itu adalah hal yang harus kami jadikan fokus. Kami harus bekerja lebih keras," imbuh Paul.

Kerja keras ini harus dilakukan Persebaya jika tidak ingin longsor ke zona degradasi. Mengingat Arema FC juga dalam motivasi tinggi untuk lepas dari zona degradasi. Persebaya saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara, atau empat strip di atas zona degradasi dengan 36 poin, selisih lima poin dengan tim yang ada di zona degradasi, Arema FC.

Baca Juga: Derby Suramadu Imbang, Pelatih Persebaya Soroti Tumpulnya Sentuhan Akhir

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya