Dilumat Bali, Aji Beberkan Sebab Kekalahan Persebaya

Simak cak!

Surabaya, IDN Times - Rekor kemenangan Persebaya Surabaya kandas di tangan Bali United FC. Bajol Ijo--julukan Persebaya- bahkan harus menelan pil pahit, terbantai empat gol tanpa balas pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023).

Kekalahan Persebaya tidak terlepas dari absennya striker Paulo Victor. Pemain berkebangsaan Brasil itu sebenarnya sudah sembuh dari cedera. Tapi, dia mengaku ragu untuk tampil pada pertandingan sore tadi, lantaran belum pulih total.

"Saya tidak memasang Paulo karena tidak mau cederanya lebih parah. Karena belum 100 persen (pulih)," ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Tanpa adanya pemain bernomor punggung sembilan tersebut, Persebaya tampak kesulitan di lini serang. Michael Rumere yang dipasang sebagai starter tidak bisa menembus barisan lini belakang Bali United FC. Perannya diganti Januar Eka Ramadan. Tapi lagi-lagi masih buntu.

Selain faktor absennya Paulo Victor, gelandang kreatif Persebaya Sho Yamamoto ternyata tidak dalam kondisi prima. Dia sebenarnya sedang cedera. Tapi memaksakan diri pengin main. Setelah dicoba ternyata permainannya di bawa performa. Pemain asal Jepang ini pun diganti Hidayat pada menit ke-75.

Terlepas dari kendala pemain asing yang dimiliki, Aji mengakui kalau pemainnya kurang menuruti instruksi darinya. Seperti halnya gol pertama Bali United FC. Aji sudah mewanti-wanti untuk tidak melanggar di sepertiga pertahanan. Karena Bali punya banyak eksekutor.

Tapi justru pemain Persebaya membuat kesalahan itu. Gelandang serang Bali United, Eber Bessa sebagai eksekutor langsung menggetarkan gawang Persebaya yang dijaga Ernando Ari. Kemudian gol kedua juga dari kesalahan bek Rizky Ridho yang potongan bolanya justru masuk ke gawangnya sendiri.

Lebih lanjut, gol Bali United dicetak sang gelandang kreatif, Privat Mbarga setelah bekerja sama dengan pemain muda Tito Wiratama. Kemudian gol keempat dari kaki Ilija Spasojevic yang dibiarkan bebas membawa bola dan melesatkan sepakan ke gawang Ernando tanpa pressing.

Melihat kekalahan ini, Aji berharap motivasi para pemainnya untuk segera pulih. Dia ingin semuanya untuk cepat bangkit. Karena lawan yang bakal dihadapi pada pertandingan berikutnya ialah sang pemuncak klaseman Liga 1 2022/2023, PSM Makassar. Aji ingin menuntaskan 11 pertandingan sisa dengan full senyum. Yakni bisa tembus tiga besar.

 

Baca Juga: Persebaya Menang 6 Kali Beruntun, Aji Fokus Jaga Mental Pemain

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya