Comscore Tracker

Bonek Nobar saat Persebaya Lawan Arema, Polisi Ikut Pengamanan

Sing damai yo lur...

Surabaya, IDN Times - Bonek--suporter Persebaya- akan menggelar Nonton Bareng (Nobar) Arema Vs Persebaya di sejumlah titik di Kota Pahlawan pada Sabtu (1/10/2022). Nobar ini sebagai wujud dukungan jarak jauh karena panpel Arema tak memberi kuota untuk Bonek di Stadion Kanjuruhan, Malang.

1. Bonek gelar nobar di sekitar base camp dan warkop

Bonek Nobar saat Persebaya Lawan Arema, Polisi Ikut PengamananIlustrasi Bonek. Agus Bebeng/ANTARA FOTO

Koordinator Bonek, Husein Ghozali membenarkan bahwa akan ada nobar di beberapa lokasi di Surabaya. Meski begitu, ia tidak menyebut secara rinci jumlah titik nobarnya. Cak Conk--sapaan akrabnya- hanya menyampaikan titik nobar itu berada di base camp Bonek maupun warung-warung kopi.

"Banyak tempat untuk nonton bareng, biasanya tempat base camp Bonek, juga warkop-warkpp yang ada di sekitaran," ujarnya, Rabu (29/9/2022).

2. Tak ada persiapan khusus saat nobar, beri dukungan dan doa agar Persebaya menang

Bonek Nobar saat Persebaya Lawan Arema, Polisi Ikut PengamananAntusiasme Bonek dan Bonita nonton bareng Persebaya vs Persib di Mapolrestabes Surabaya. dok. Humas Polrestabes Surabaya.

Lebih lanjut, pada nobar nanti, Cak Conk memastikan tidak ada persiapan khusus. Baginya, pertandinyan lawan Arema hanyalah laga biasa. Meski begitu, dia memprediksi, peserta nobar nanti akan lebih banyak. Dia berharap dukungan dan doa bisa membawa Persebaya menang.

"Untuk dulur-dulur Bonek, ayo kita suport dan dukung Persebaya dari tempat kita, dengan nobar dan doa untuk tim kebanggaan kota Surabaya ini. Jaga nama baik Bonek dan Persebaya," tegasnya.

"Pasti harapan Bonek, agar persebaya meraih poin maksimal. Dan bikin senyum Surabaya," dia menambahkan.

3. Polrestabes ikut amankan dan atur lalin di sejumlah titik yang akan gelar nobar

Bonek Nobar saat Persebaya Lawan Arema, Polisi Ikut PengamananKapolrestabes Surabaya saat meninjau inovasi Cak Bhabin, Sabtu (4/4/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan sekaligus pengaturan lalu lintas di Surabaya. Dikhawatirkan, sejumlah titik yang dipakai nobar akan mengalami kepadatan. Upaya ini juga sebagai wujud kepedulian Polrestabes ke Bonek.

"Tanpa menghilangkan momen kebersamaan dalam mendukung tim kesayangan, kawan-kawan Bonek Bonita bisa mengikuti nobar di titik-titik yang telah disediakan oleh pengurus Bonek," kata dia.

“Menjadi tanggung jawab Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, mengingat pertandingan akan berlangsung pada malam minggu” tutup perwira dengan tiga melati emas ini.

Baca Juga: Perbaiki Rekor, Dendi Sebut Arema FC Wajib Menang Atas Persebaya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya