Comscore Tracker

Arif Satria Siap Turun Sejak Menit Awal Hadapi Sang Mantan

Arif Satria sembuh dari cedera

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya makin percaya diri jelang menghadapi Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2021, Kamis (21/10/2021). Sejumlah pemain kunci pun dipastikan bisa bermain untuk Bajul Ijo--julukan Persebaya- sejak menit awal.

1. Arif Satria sempat cedera tapi kini pulih

Arif Satria Siap Turun Sejak Menit Awal Hadapi Sang MantanPemain Persebaya melakukan jogging latihan. (Persebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, salah satu pemain yang dimaksud ialah bek, Arif Satria. Sebelumnya, mantan pemain Persela ini mengalami cedera tumit sehingga harus menepi selama dua pekan. Usai berisitirahat, kini Ttdak ada lagi rasa nyeri di bagian tumit. Arif sudah bisa melakukan aktivitas di lapangan.

"Kondisi Arif sudah tidak ada masalah. Alhamdulillah ketika Rian dipanggil timnas, Arif sudah sembuh. Tinggal lihat besok kondisi terakhir," ujarnya dikutip dalam laman resmi Persebaya.id.

Baca Juga: Pertandingan PSS lawan Persebaya, Reuni Irfan Jaya dan Eks Klubnya 

2. Siapkan pengganti Bruno Moreira

Arif Satria Siap Turun Sejak Menit Awal Hadapi Sang MantanBruno Moreira bergerak melewati pemain belakang PSIS. Ia memberikan andil besar pada gol bunuh diri yang dicetak Wallace Costa. (Persebaya)

Meski Arif kembali, Aji harus menjumpai sejumlah masalah baru. Sebab, Rahmat Irianto kembali dipanggil Timnas Indonesia dan pemain asing, Bruno Moreira tidak bisa bermain lantaran diganjar kartu merah oleh wasit di laga sebelumnya.

"Untuk pengganti Bruno juga sudah kita siapkan. Kita kan ada beberapa pemain di posisi itu. Ada Ofan, Supriad, dan Akbar," kata Aji.

3. Matangkan taktikal bersama tim

Arif Satria Siap Turun Sejak Menit Awal Hadapi Sang MantanUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Lebih lanjut, Aji juga sudah memberikan latihan taktikal pada tim asuhannya pada Selasa (19/10/2021). Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut mengaku sedikit leluasa dalam meramu komposisi pemain. "Anak-anak latihan cukup bagus. Kita sudah mulai mencoba taktik untuk menghadapi Persela," pungkas dia.

Baca Juga: [BREAKING] Comeback, Persebaya Bekuk Persipura di Liga 1

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya