Aji Kecewa Persebaya Imbang Lawan Persija, Kian Jauh dari Juara

Berada di posisi kelima klasemen sementara

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku kecewa dengan penampilan tim asuhannya. Hal ini dikarenakan Bajul Ijo--julukan Persebaya-, ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 3-3 pada laga lanjutan Liga 1 2021, Senin (14/2/2022).

1. Kecewa karena kecolongan di menit akhir

Aji Kecewa Persebaya Imbang Lawan Persija, Kian Jauh dari JuaraTaisei Marukawa mencetak gol lewat titik putih di menit ke-14. (Persebaya)

Kekecewaan ini muncul lantaran Persebaya kecolongan dengan dua gol gelandang serang Persija, Makan Konate pada menit akhir pertandingan. Padahal, Persebaya sudah unggul 3-1. Masing-masing gol dicetak Taesei Marukawa lewat penalti menit ke-15, tendangan Ricky Kambuaya menit ke-48 dan sontekan Samsul Arif menit ke-83.

Sementara Persija mencetak gol menit ke-2 melalui Marko Simic dan dua gol Makan Konate, yakni menit ke-86 dan ke-96. "Saya kecewa dengan gol yang terjadi menit-menit akhir. Dimana golnya lewat corner kick dan penalty kick. Ini yang saya sedikit kecewa, pemain belakang kurang sabar dalam mengantisipasi," ujarnya saat konferensi pers.

Baca Juga: [BREAKING] Dramatis, 10 Pemain Persija Tahan Persebaya

2. Persebaya kian berat untuk juarai liga

Aji Kecewa Persebaya Imbang Lawan Persija, Kian Jauh dari JuaraPesepak bola Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Dengan hasil imbang ini, Aji mengakui kalau peluang Persebaya untuk bersaing dalam perebutan juara Liga 1 2021 kian berat. Sebenarnya, peluang itu ada jika Persebaya mampu menang dari Persija. "Malam hari ini, peluang untuk kami berada di jalur juara akhirnya hilang," kata Aji.

Baca Juga: Persija Siap Putus Rekor Minor Saat Bentrok dengan Persebaya

3. Persebaya berada di klasemen kelima

Aji Kecewa Persebaya Imbang Lawan Persija, Kian Jauh dari JuaraUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Saat ini, Persebaya hanya bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2021. Persebaya telah memainkan 25 pertandingan. Sementara puncak klasemen, Arema FC mengantongi 49 poin dari 24 pertandingan. Poin dan jumlah pertandingan yang sama juga didapat Bhayangkara FC yang berada di posisi kedua.

Kemudian posisi ketiga ada Bali United FC yang mengemas 48 poin dari 24 pertandingan yang dijalaninya. Sementara posisi keempat, ada Persib Bandung yang mempunyai 46 poin. Tapi Maung Bandung masih menjalani 23 pertandingan.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya