TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Evan Dimas Belum Konsisten, Javier Roca Pasang Badan

Evan Dimas dinilai belum tampil konsisten di Arema FC

Gelandang Arema FC, Evan Dimas saat mengontrol bola. (Instagram/aremafcofficial)

Malang, IDN Times - Keberadaan Evan Dimas sejak pertama kali direkrut oleh Arema FC pada April 2022 membuat para pendukung memasang ekspektasi tinggi. Bagaimana tidak, gelandang berlabel Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu sudah menjadi bintang sejak usianya baru 19 tahun. Ia pun diharapkan bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Makan Konate.

Sayangnya, kedatangan Evan Dimas ternyata tidak sesuai ekspektasi. Pemain 27 tahun ini justru tampil inkonsisten di lini tengah. Ia dinilai terlalu sering jatuh dan kehilangan bola. Hasilnya ia harus sering duduk di bangku cadangan sejak awal musim. Posisinya bahkan kerap direbut oleh Adam Alis.

Baca Juga: Gabung dengan Arema FC, Evan Dimas : Saya Tetap Profesional 

1. Roca pilih pasang badan

Javier Roca saat masih menjadi pelatih Pelatih Persik Kediri. Instagram.com/ @persikfcofficial

Melihat kondisi tersebut, pelatih Arema FC, Javier Roca memilih pasang badan. "Kita tahu Evan itu pemain Timnas. Dan buka saya yang omong, tapi dari data dia beberapa waktu lalu, hampir siapapun yang melatih Timnas pasti panggil dia. Waktu saya datang mungkin dia lagi tidak percaya diri," bebernya saat dikonfirmasi pada Kamis (15/12/2022).

Pelatih asal Chile ini memiliki cara tersendiri untuk mendekati para pemainnya. Hingga pemain-pemain Singo Edan mau terbuka kepada dirinya. "Lalu saya coba bicara dan mendekati dia untuk menjelaskan kalau pemain seperti dia memiliki peran besar dalam tim. Apalagi cara pemainnya saya di Arema agar selalu menguasai pertandingan, selalu dengan satu dua sentuhan," tuturnya.

2. Kepercayaan Evan Dimas sudah membaik, selalu jadi starter di tiga laga

Evan Dimas (kanan) saat berduel dengan pemain Dewa United. (Instagram.com/aremafcofficial)

Roca menegaskan jika Evan Dimas sudah mencoba melakukan yang terbaik untuk tim.  "Semoga dia selalu bisa konsisten, dan kepercayaan dirinya selalu 100 persen seperti pemain yang lain," ujarnya.

Evan Dimas kini juga sudah mulai mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih. Terbukti di 3 laga terakhir melawan Dewa United, Persis Solo, dan Persikabo 1973 selalu menjadi starter. Saat ini, kata Roca, posisinya sebagai gelandang bertahan juga sudah kembali padanya. 

Meskipun demikian tetap ada catatan, staminanya selalu kedodoran di babak kedua. Ia pasti selalu diganti pada pertengahan babak kedua. Evan diharapkan mengembalikan stamina dan fisiknya agar kembali ke top performance.

Baca Juga: Antusias, Evan Dimas Akui Tak Kesulitan Adaptasi Latihan Arema FC 

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya