Wonderkid Arema FC Dipinjamkan ke Tim Liga 3

Sebanyak 3 pemain Singo Edan dipinjamkan ke Deltras FC

Malang, IDN Times - Arema FC memutuskan meminjamkan Tito Hamzah ke tim Liga 3, Deltras FC. Padahal winger 20 tahun ini sudah mulai mendapat kepercayaan pada 2 musim sebelumnya dengan mengemas 36 pertandingan. Meskipun didikan Akademi Arema ini baru menyumbangkan 1 assist selama memperkuat Arema FC.

Tito tidak sendirian, ia akan ditemani Kevin Armedyah (22) dan Rendra Teddy (27) saat berseragam Deltras FC. Kevin baru bermain sebanyak 2 kali bersama Arema FC, sementara Rendra Teddy bahkan baru direkrut Singo Edan pada 12 Mei 2023 lalu.

1. Persaingan dalam tim terlalu sengit, Arema FC berharap ketiganya bisa mendapat menit bermain di tim lain

Wonderkid Arema FC Dipinjamkan ke Tim Liga 3Kevin Armedyah saat berlatih bersama Arema FC. (Instagram/@kevinarmedyah)

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan ia mempertimbangkan menit bermain ketiganya di kompetisi Liga 1 Musim 2023/2024. Arema FC perlu melakukan keputusan strategis pada pemainnya. Keputusan tersebut dengan meminjamkan pemain kepada klub lain.

"Pertimbangan pertama adalah memperbanyak menit bermain. Sedangkan yang kedua adalah dari menit bermain akan berpengaruh pada bagaimana pemain ini di musim berikutnya," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (10/07/2023).

Wiebie tidak ingin skill ketiganya akan menumpul jika hanya duduk di bangku cadangan. Apalagi kini persaingan demi memperebutkan posisi di skuad utama Singo Edan sangat kompetitif. Sehingga diharapkan ketiganya mendapatkan pengalaman di tim lain sebelum kembali ke Arema FC.

Baca Juga: Wonderkid Arema FC Grogi Jika Bertanding di Hadapan Aremania

2. Posisi ketiga pemain ini telah diisi nama-nama top, sehingga sulit ditembus ketiganya saat ini

Wonderkid Arema FC Dipinjamkan ke Tim Liga 3Rendra Teddy saat resmi berseragam Arema FC. (Instagram/@aremafcofficial)

Wiebie membeberkan kalau saat ini belum ada tempat untuk ketiganya bisa bermain di musim ini. Contohnya posisi Kevin Armedyah di gelandang serang sudah ada nama Ariel Lucero, Muhammad Rafli, hingga Arkhan Fikri.

"Sementara di posisi Tito Hamzah di sayap kanan ada Dendi Santoso, Samsudin, hingga Gufroni Al Ma'ruf. Ia setidaknya harus melewati tiga nama ini sebelum bisa bermain di lapangan," tegasnya.

Sementara di pos gelandang bertahan yang ditempati Rendra Teddy susah ada nama Jayus Hariono dan Charles Raphael. Keduanya dipastikan akan saling bergantian mengisi barisan gelandang bertahan secara permanen musim ini.

3. Arema FC rela wonderkid mereka untuk sementara akan bermain di tim lain

Wonderkid Arema FC Dipinjamkan ke Tim Liga 3Tito Hamzah saat bertanding di hadapan ribuan Aremania. (Instagram/hamzahtitofr)

Wiebie mengatakan manajemen Arema FC akan ikhlas meminjamkan pemain-pemainnya ke tim lain, termasuk wonderkidnya Tito Hamzah. Ia merasa Arema FC tidak boleh egois dengan menahan perkembangannya di tim Singo Edan. Ia yakin ketiganya akan sangat berkembang di Deltras FC.

"Arema FC tidak boleh egois. Karena semua pemain memiliki potensi untuk berkembang masing-masing," tukasnya.

Keduanya musim ini juga belum menjalani satupun laga bersama Arema FC. Yang mana tim asal Malang ini sudah menjalani 2 laga di Liga 1 Musim 2023/2024. Pada perdana Arema FC ditundukkan tuan rumah Dewa United dengan skor 1-0. Sementara pada laga kedua mereka ditahan imbang tamunya, Persib Bandung dengan skor 3-3.

Baca Juga: Striker Arema FC Cetak Hattrick, Gethuk Bilang Belum Pulih

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya