Kalah Tipis dari Madura United, Ini Komentar Pelatih Persik Kediri

Sempat dua kali unggul di awal pertandingan

Kediri, IDN Times — Persik Kediri mengalami kekalahan saat bertandang ke kandang Madura United. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, mereka takluk dengan skor 3-2. Sempat unggul dua kali di awal pertandingan, skuad Macan Putih harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Kekalahan ini membuat Persik Kediri menduduki posisi ke 14 papan klasemen sementara.

1. Pertandingan berlangsung ketat, tercipta 5 gol di babak pertama

Kalah Tipis dari Madura United, Ini Komentar Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Madura United. Ligaindonesiabaru.com

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menilai pertandingan kemarin berlangsung sangat ketat. Kedua tim menunjukkan permainan terbaik. Lima gol yang tercipta di babak pertama menjadi buktinya. Pemain Persik Kediri dapat mengimbangi Madura United di awal pertandingan.

"Saya pikir ini laga yang menarik dan ada banyak gol yang tercipta. Kami kecolongan oleh gol dari tendangan yang sangat baik dari pemain Madura," ujarnya, Senin (10/07/2023).

2. Apresiasi pemain yang tidak menyerah

Kalah Tipis dari Madura United, Ini Komentar Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Madura United. IDN Times/ Media Offcicer Persik Kediri

Persik Kediri sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan gol di babak kedua. Namun serangan mereka kandas di lini belakang lawan. Secara umum Marcelo puas dengan perjuangan para pemain yang tidak menyerah hingga pertandingan berakhir. Namun hasil pertandingan dirasa sangat mengecewakan.

"Kami mencoba untuk kembali keluar menyerang dan bertahan dengan baik namun tidak mampu menyamakan kedudukan. Secara umum saya puas dengan perjuangan para pemain yang berjuang hingga menit akhir tetapi kecewa dengan hasil akhir," tuturnya.

3. Minta pemain segera move on ke laga selanjutnya

Kalah Tipis dari Madura United, Ini Komentar Pelatih Persik KediriPemain Persik Kediri saat melawan Madura United. IDN Times/ Media Offcicer Persik Kediri

Arsitek asal Brasil ini juga enggan mencari alasan lain atas hasil yang kurang baik di laga ini. Marcelo meminta Yusuf Meilana dkk bangkit di laga lanjutan pekan ketiga saat menjamu Arema FC (15/7) mendatang.

"Perjalanan selama 9 jam saat menuju Madura ini tidak bisa dijadikan alasan karena pemain sudah cukup beristirahat, memang situasi yang kurang baik namun semuanya sudah harus melupakan hasil ini dan fokus ke pertandingan berikutnya. Di laga setelah ini kami akan bermain di kandang sendiri dan semoga kami meraih hasil yang positif," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya