Arema FC Pinjamkan 3 Pemainnya Demi Jam Terbang, Siapa Saja?

Dua di antaranya berstatus wonderkid alias pemain muda belia

Arema FC terlihat Sibuk ketika mengarungi kompetisi baru Liga 1 Indonesia 2023/2024. Singo Edan melakukannya demi menggapai perkembangan tim yang lebih baik. Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah meminjamkan pemain ke klub lain.

Arema sendiri melepas tiga pemainnya dengan status pinjaman ke klub Liga 2, Deltras Sidoarjo. Singo Edan meminjamkan mereka karena jarang mendapat kesempatan bermain. Ketiganya kalah bersaing di skuad utama. Termasuk Hamzah Titofani, inilah tiga pemain Arema FC yang dipinjamkan pada 2023/2024.

1. Muhammad Rendra Teddy Wijanarko

Arema FC Pinjamkan 3 Pemainnya Demi Jam Terbang, Siapa Saja?Muhammad Rendra Teddy Wijanarko (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC resmi meminjamkan Muhammad Rendra Teddy Wijanarko ke Deltras pada 2023/2024. Singo Edan melepas gelandang kelahiran Sidoarjo berusia 27 tahun itu dengan harapan berkembang di sana. Rendra Teddy sendiri adalah pemain yang baru direkrut Arema dari Putra Delta pada 2022/2023. Meski baru, rupanya sang pemain gagal mendapatkan tempat utama pada musim debut di Singo Edan.

2. Hamzah Titofani

Arema FC Pinjamkan 3 Pemainnya Demi Jam Terbang, Siapa Saja?Hamzah Titofani (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC melepas striker putra daerahnya, Hamzah Titofani, pada 2023/2024. Mereka juga meminjamkan pemain muda kelahiran 10 Agustus 2002 (20 tahun) itu ke Deltras.

Dalam beberapa musim terakhir, sebenarnya Arema memberikan kesempatan menit bermain cukup banyak kepada Hamzah Titofani. Hanya saja, rupanya kiprah pemain asli Malang itu tak bagus pada 2023/2024. Ia dianggap kalah usai Arema lebih memilih tiga striker lainnya, seperti Gustavo Almeida, Charles Lokolingoy, dan Dedik Setiawan.

3. Kevin Armedyah

Arema FC Pinjamkan 3 Pemainnya Demi Jam Terbang, Siapa Saja?Kevin Armedyah (kuning) saat membela Arema FC pada laga uji coba kontra Tim Porprov Kota Batu pada 2023. (bola.com)

Gelandang muda Arema FC, Kevin Armedyah, menjadi pemain ketiga yang dipinjamkan ke Deltras pada 2023/2024. Singo Edan melepas pemain berusia 22 tahun itu dengan harapan bisa mendapat jatah menit bermain lebih di sana.

Diketahui, Kevin Armedyah adalah pemuda yang baru didatangkan Arema FC dari PSMS Medan pada 2022/2023. Ia sempat bermain pada putaran kedua di Liga 1 Indonesia musim lalu. Kevin sendiri membukukan 2 laga dengan 101 menit tampil pada musim debut di Arema. Dari statistik itu, terlihat jika sang pemain memiliki bakat yang bisa terus dikembangkan.

4. Arema FC berharap ketiga pemainnya memperoleh jam terbang lebih di Deltras

Arema FC Pinjamkan 3 Pemainnya Demi Jam Terbang, Siapa Saja?Skuad Arema FC kala menggelar latihan pada 2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC memiliki alasan tersendiri meminjamkan ketiga pemain sebelumnya ke Deltras pada 2023/2024. Dikutip Jawa Pos, Singo Edan ingin menambah menit bermain bagi para pemainnya yang dipinjamkan.

Arema beranggapan jika kesempatan tampil bertambah, maka akan berpengaruh ke perkembangan pemain ke depannya. Hal itu tak mustahil terjadi mengingat ketiga pemain itu masih berada di usia yang muda. Mereka memiliki waktu lebih banyak untuk berkembang.

 

Arema FC baru melepas tiga pemain dengan status pinjaman pada 2023/2024. Diperkirakan, Singo Edan bisa saja melepas pemainnya lagi demi kepentingan bersama. Apakah Arema akan melepas pemainnya lagi ke depannya?

Baca Juga: 7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya