7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!

Ada yang pernah membawa Singo Edan juara

Arema FC begitu tertarik dengan pemain sepak bola asal Amerika Latin. Hal ini terbukti setelah klub berjuluk Singo Edan itu kerap bekerja sama dengan beberapa pemain dari wilayah sana. Arema sangat memfavoritkan pemain Amerika Latin yang berposisi sebagai gelandang.

Ada setidaknya tujuh gelandang asal Amerika latin yang pernah memperkuat Arema. Salah satunya ada Ariel Lucero paling baru. Playmaker berkebangsaan Argentina yang baru dikontrak Singo Edan pada 2023. Lantas, siapa saja keenam gelandang asal Amerika Latin lainnya yang pernah berkarier di Arema?

Baca Juga: Wonderkid Arema FC Dipinjamkan ke Tim Liga 3

1. Ariel Lucero (Argentina)

7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!Ariel Lucero (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC baru menyodori kontrak Ariel Lucero pada 2023. Pemuda asal Argentina berusia 24 tahun itu baru direkrut dari klub kasta kedua di Liga Argentina, All Boys. Arema memboyong Ariel Lucero secara gratis. Singo Edan sendiri bakal menggunakan jasa pemain setinggi 170 cm itu untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

2. Joao Carlos (Brasil)

7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!Joao Carlos (m.caping.co.id)

Joao Carlos adalah gelandang jempolan asal Brasil yang pernah dimilki Arema FC. Pemain berusia 48 tahun yang kini telah pensiun itu membela Arema selama 3 musim, sejak 2004—2007. Spesialnya, Joao Carlos sempat membawa Singo Edan juara Piala Indonesia sebanyak dua kali pada 2005 dan 2006.

3. Rodrigo Araya (Cile)

7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!Rodrigo Araya (twitter.com/JuanRubio_24)

Rodrigo Araya, gelandang berpaspor Cile, pernah berkostum Arema FC selama 2 periode. Ia memperkuat Singo Edan pada 2000 dan 2003. Kala membela Arema, Rodrigo Araya kerap dipercaya menjadi kapten tim.

4. Gustavo Lopez (Argentina)

7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!Gustavo Lopez (indosport.com)

Gustavo Lopez hanya semusim memperkuat Arema FC pada 2013/2014. Meski sebentar, namun rekam jejak playmaker berdarah Argentina itu cukup dikenang. Pasalnya, ia memberikan dampak besar bagi perubahan permainan Singo Edan. Gustavo Lopez sendiri menjadi andalan Arema saat berkiprah di Piala AFC 2013/2014.

5. Esteban Guillen (Uruguay)

7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!Esteban Guillen (indosport.com)

Arema FC cukup lama bekerja sama dengan pemain asal Uruguay, Esteban Guillen. Singo Edan mengandalkan pemain yang ulung sebagai gelandang bertahan itu selama 3 musim, yakni pada 2009—2012. Esteban Guillen sendiri pernah mengukir prestasi di Arema. Ia membawa Singo Edan juara Liga Indonesia pada 2009/2010.

6. Marcio Teruel (Brasil)

7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!Marcio Teruel (wearemania.net)

Marcio Teruel adalah playmaker andalan Arema FC pada 2016/2017. Namun, kebersamaan Singo Edan dengan pemain asal Brasil itu hanya sebentar. Ini tak lain karena performa Marcio Teruel yang tak kunjung berkembang di Arema. Diketahui, Singo Edan melepas sang pemain pada pertengahan kompetisi berjalan.

7. Bruno Smith (Brasil)

7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!Bruno Smith (wearemania.net)

Di posisi terakhir, ada Bruno Smith sebagai pemain asal Amerika Latin yang pernah berseragam Arema FC. Arema sendiri menjalin kerja sama dengan playmaker berpaspor Brasil itu pada 2020/2021. Namun, kebersamaan mereka hanya seumur jagung. Arema mendepak Bruno Smith karena minim kontribusi sebelum kompetisi berakhir.

Ada 2 pemain dari daftar 7 gelandang asal Amerika Latin di atas yang pernah membawa Arema FC juara. Mereka adalah Joao Carlos dan Esteban Guillen. Bisa di bilang, Singo Edan cukup mendulang kesuksesan jika bekerja sama dengan pemain berdarah Amerika Latin.

Baca Juga: Striker Arema FC Cetak Hattrick, Gethuk Bilang Belum Pulih

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya