Striker Arema FC Cetak Hattrick, Gethuk Bilang Belum Pulih

Gustavo Almeida cetak hattrick di laga debut

Malang, IDN Times - Arema FC gagal meraih kemenangan saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Musim 2023/2024 pada Jumat (07/07/2023) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Dalam laga tersebut, skor 3-3 mengakhiri duel yang berjalan agresif di antara kedua tim.

Striker Anyar Arema FC, Gustavo Almeida berhasil mencetak hattrick. Sementara 3 gol Persib Bandung dicetak oleh Ciro Alves dan oleh David da Silva yang mencatatkan 2 gol ke gawang Teguh Amirrudin.

1. Meskipun cetak hattrick, pelatih Arema FC sebut kondisi Gustavo Almeida belum pulih dari cedera

Striker Arema FC Cetak Hattrick, Gethuk Bilang Belum PulihStriker anyar Arema FC, Gustavo Almeida saat mengikuti sesi latihan Arema FC. (Dok Media Officer Arema FC)

Dalam laga perdana Arema FC melawan Dewa United, nama Gustavo Almeida tidak masuk dalam skuad lantaran diterpa cedera otot paha. Ia akhirnya melakukan debutnya di Liga 1 pada laga tadi malam melawan Persib Bandung. Dalam laga tersebut, ia langsung mencetak hattrick untuk membuktikan ketajamannya.

"Kita senang dalam debutnya di pertandingan resmi langsung cetak gol. Tapi saya yakin dia belum dalam kondisi terbaiknya. Karena kita paksakan dia dengan kondisi tidak 100 persen," terang Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo saat dikonfirmasi pada Sabtu (08/07/2023).

Pria yang akrab disapa Gethuk ini melihat jika Gustavo bisa bermain pebih baik lagi kalau cederanya telah pulih. Oleh karena itu, ia tidak sabar menantikan laga selanjutnya saat striker asal Brazil tersebut 100 persen pulih.

"Kami yakin kalau dia dalam kondisi 100 persen akan lebih baik lagi. Dia akan lebih banyak membantu tim kedepannya," bebernya.

Baca Juga: Hattrick Gustavo Almeida Bawa Arema Imbangi Persib

2. Gethuk akui persiapan Arema FC kalah dibandingkan dengan Persib Bandung

Striker Arema FC Cetak Hattrick, Gethuk Bilang Belum PulihDuel antara pemain Arema FC dan Persib Bandung. (Instagram/@persib)

Dalam kesempatan tersebut, mantan pelatih Persik Kediri ini mengakui kalau Persib Bandung adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Ia juga mengatakan kalau persiapan Maung Bandung lebih baik karena mereka tidak banyak melakukan perubahan pada pemainnya. Sementara skuad Arema FC baru terkumpul pada 2023, sehingga banyak kekurangan yang harus ditutupi.

"Kami tetap bersyukur dengan hasil pertandingan melawan Persib Bandung. Meskipun tidak sesuai target kami untuk ambil poin penuh, tapi kami hanya dapat satu poin," ujarnya.

Gethuk mengapresiasi anak-anak Singo Edan yang tetap berjuang menghindari kekalahan sampai menit akhir. Menurutnya butuh lebih banyak latihan lagi agar konsep permainan yang ia inginkan bisa terpenuhi di Arema FC. Kini mereka akan fokus menatap pertandingan away melawan Persik Kediri pada 15 Juli 2023 mendatang.

"Kami apresiasi kerja keras tim kami yang tidak kenal lelah sampai menit akhir. Tapi kalau di menit akhir (peluang) kami masuk, maka hasilnya akan berbeda. Tapi mau bagaimana mana lagi, ya sudah kita syukuri," ujarnya.

3. Meskipun sedikit, Gethuk sangat bahagia ada Aremania yang datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Striker Arema FC Cetak Hattrick, Gethuk Bilang Belum PulihPelatih Arema FC, Joko Susilo. (Dok. Media Officer Arema FC)

Dalam laga yang dimulai pada pukul 19.00 WIB tersebut, tampak beberapa Aremania hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Hal tersebut membuat Gethuk merasa bahagia mendapatkan dukungan dari suporternya, Aremania. Hal tersebut membawa motivasi tersendiri bagi pemain dan pelatih Singo Edan.

"Alhamdulillah seperti hujan saat pertandingan, kami seperti mendapatkan siraman support dari suporter. Setelah setahun tidak mendapat dukungan suporter di stadion, akhirnya kami kembali mendapatkan itu," tegasnya.

Ia mengakui jika bermain di Bali membuat Aremania yang hadir tidak sebanyak saat di Malang, Gethuk tetap bersyukur. Ia mengucapkan terima kasih kepada Aremania yang hadir semalam.

Sementara bek Arema FC, Mikael Tata mengatakan jika pertandingan semalam berjalan baik bagi mereka, meskipun hasilnya tidak maksimal. Ia bersyukur tidak ada pemain Singo Edan yang mengalami cedera. Mereka juga bisa mengimbangi permainan Persib Bandung yang didominasi pemain bintang.

"Mungkin Persib memiliki pemain yang kuat, tapi kami tidak mau kalah dan kami mau kerja keras dan kerja sampai akhir. Kesalahan-kesalahan kami di lapangan akan kami perbaiki di pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC Terkendala Pemain Asing Hadapi Persib   

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya