Arema FC Mengincar Kiper asal Thailand

Singo Edan belum puas dengan penampilan Teguh

Malang, IDN Times - Setelah tidak ada kabar lagi terkait siapa sosok pemain asing baru Arema FC yang akan mengisi slot Asia Tenggara. Arema FC akhirnya mulai terbuka dengan sosok yang akan mereka incar. Singo Edan tengah mengincar sosok kiper asal Thailand untuk melengkapi skuad mereka di Liga 1 Musim 2023/2024.

Padahal, beberapa waktu lalu mereka mengatakan tengah mempertimbangkan pemain Asia Tenggara untuk slot winger. Tapi Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan kini pihaknya telah berubah pikiran.

1. Perfoma Teguh Amiruddin mengecewakan, Arema FC akhirnya berubah pikiran

Arema FC Mengincar Kiper asal ThailandKiper Arema FC, Teguh Amiruddin. (Instagram/@amiruddinteguh)

Dalam 2 laga awal di Liga 1 Musim 2023/2024, Arema FC mendapatkan hasil minor dengan kekalahan saat dijamu Dewa United dengan skor 1-0 dan ditahan imbang 3-3 oleh tamunya, Persib Bandung. Dalam kedua laga tersebut, Teguh Amirrudin bermain penuh dan telah kebobolan sebanyak 4 gol dalam 2 laga.

Meskipun telah memiliki 2 kiper cadangan yaitu Adixi Lenzivio dan Dicky Agung, tampaknya membuat manajemen Singo Edan tidak puas. Mereka akhirnya mengganti rencana dari merekrut pemain Asia Tenggara berposisi winger, kini merek mengincar posisi kiper.

"Memang benar kita sebelumnya ingin merekrut di posisi winger, tapi posisi itu telah penuh. Jadi kita akan merekrut kiper asal Thailand," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (11/07/2023).

Baca Juga: Kala Sorakan Aremania Hadir Lagi Bagi Arema di Bali

2. Wiebie tidak mau membeberkan siapa kiper asal Thailand tersebut

Arema FC Mengincar Kiper asal ThailandManajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Instagram/wiebie_andriyas76)

Wiebie saat dikonfirmasi identitas kiper asal Thailand tersebut mengatakan belum bisa membocorkannya. Ia hanya menyampaikan kalau kiper tersebut pernah membela Timnas (Tim Nasional) Thailand. Namun, ia tetap bungkam saat ditanya siapa nama calon pemain Arema FC ini.

Jika ini memang akan merekrut kiper asal Thailand, ia akan menambah daftar kiper Thailand yang pernah merumput di Indonesia. Karena sebelumnya ada 4 nama kiper asal Thailand yang pernah bermain di tanah air.

Keempat nama tersebut diantaranya Pipat Thonkanya yang pernah merumput bersama Persisam Putra Samarinda pada 2009. Pradith Taweechai padan 2005 pernah bermain bersama Persib Bandung. Lalu kiprah kiper Thailand dilanjutkan Sinthaweechai Hathairattanakool yang juga memperkuat Persib Bandung dari 2006 sampai 2009. Persib pada 2009 juga kembali mendatangkan kiper Thailand bernama Suchao Nuchnum.

3. Sejak 2021 Arema FC selalu memakai jasa kiper asing

Arema FC Mengincar Kiper asal ThailandKiper Arema FC, Adilson Maringa. (Dok, media officer Arema FC)

Arema FC sejak 2021 memang selalu mengandalkan kiper asing untuk menjaga gawangnya. Sebelumnya mereka selama 2 tahun mengandalkan Adilson Maringa di bawah mistar gawang. Sebelum akhirnya ia hengkang ke Bali United pada 2023.

Tampaknya, kokohnya Adilson Maringa di bawah mistar gawang membuat Arema FC ketagihan. Mereka sempat mempercayakan gawang pada kiper lokal seperti Kurniawan Kartika Adjie dan Teguh Amiruddin. Tapi tampaknya penampilan keduanya membuat manajemen Singo Edan kurang puas.

Oleh karena itu, pada musim ini mereka kembali akan mencari kiper asing baru untuk memperkokoh pertahanan. Kiper asal Thailand jadi incaran untuk memperkuat slot pemain asing.

Baca Juga: 7 Gelandang Arema FC Asal Amerika Latin, Ariel Lucero Terbaru!

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya