Comscore Tracker

Antusias, Evan Dimas Akui Tak Kesulitan Adaptasi Latihan Arema FC 

Percaya diri sambut kompetisi baru

Malang, IDN Times - Sejumlah pemain baru tampak mengikuti latihan perdana bersama Arema FC. Salah satu pemain yang sangat antusias menjalani latihan perdana adalah Evan Dimas Darmono. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mengakui bersyukur akhirnya bisa kembali memulai latihan. Meskipun masih berat dirinya juga tampak bersemangat melahap semua menu yang diberikan oleh tim pelatih. Ia merupakan salah satu di antara tujuh pemain baru yang sudah gabung latihan. 

"Alhamdulillah latihan pertama berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik agar nantinya Arema FC bisa meraih target prestasi yang ditetapkan," katanya Selasa (10/5/2022). 

Tim Singo Edan memang memilih memulai latihan lebih cepat agar bisa mempersiapkan tim secara maksimal. Meski belum secara resmi diputuskan, namun PSSI sudah memberikan patokan bahwa Liga 1 musim 2022/2023 direncanakan bakal mulai bergulir pada 27 Juli mendatang. Untuk itu, Arema FC ingin membangun chemistry antar pemain sebaik mungkin. Terutama mereka yang baru saja bergabung untuk musim depan. 

1. Harus manfaatkan waktu sebaik mungkin

Antusias, Evan Dimas Akui Tak Kesulitan Adaptasi Latihan Arema FC Aksi Evan Dimas saat latihan perdana bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Mantan pemain Bhayangkara FC dan Persija Jakarta itu menambahkan bahwa latihan awal tersebut merupakan pijakan untuk mencapai target yang sudah ditetapkan.

Untuk itu semua pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik waktu persiapan yang ada saat ini. Bahkan presiden klub juga menyempatkan hadir untuk melihat langsung latihan perdana tim Singo Edan. 

"Sebagai pemain saya sendiri merasa senang karena presiden klub melihat langsung tim berlatih. Jadi seperti ada support tambahan agar lebih maksimal," tambahnya. 

2. Tak kesulitan beradaptasi

Antusias, Evan Dimas Akui Tak Kesulitan Adaptasi Latihan Arema FC Dedik Setiawan pada saat latihan perdana Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Sebagai pemain baru, Evan mengaku tak kesulitan beradaptasi di Arema FC. Terlebih dirinya juga sudah banyak mengenal pemain-pemain Arema FC seperti Johan Ahmat Farizie, Dendi Santoso, Ikhfanul Alam, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan dan beberapa lainnya. Malahan dirinya merasa terbantu dan lebih cepat beradaptasi lantaran sudah banyak mengenal para pemain Arema FC. 

"Saya sering ketemu mereka saat di timnas juga. Jadi sudah kenal lama dan lebih memudahkan saya untuk adaptasi," sambungnya. 

Baca Juga: 'Ritual' Khusus Evan Dimas Jelang Final AFF Indonesia Vs Thailand

3. Tak patok target muluk-muluk

Antusias, Evan Dimas Akui Tak Kesulitan Adaptasi Latihan Arema FC Evan Dimas Darmono saat latihan perdana bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Evan mengakui tak mematok target yang muluk-muluk, termasuk dalam urusan gol. Satu hal yang ingin ia lakukan saat ini berkontribusi sebanyak mungkin untuk Arema FC. Ia hanya ingin menikmati setiap proses dan momen bermain untuk Arema FC. 

"Saya pribadi tidak memasang target untuk gol maupun asist. Terpenting adalah bagaimana tim ini saat berkompetisi bisa meraih hasil maksimal disetiap laga terlepas dari siapapun yang mencetak gol maupun membuat assist," tandasnya. 

Baca Juga: Gabung dengan Arema FC, Evan Dimas : Saya Tetap Profesional 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya