TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Fakta Rizky Dwi, Pemain Asal Jember yang Hengkang dari Arema FC

Pemain kelahiran Jember yang berkarir di Liga 1

Fakta Rizky Dwi Febrianto yang hengkang dari Arema FC (instagram.com/rizkydwi_12)

Rizky Dwi Febrianto merupakan salah satu pemain pilar saat Arema FC berlaga di BRI Liga 1 2022/2023. Rizky Dwi meruakan jebolan Sekolah Sepak Bola (SSB) Ledokombo, Jember. Selain itu, Rizky Dwi mahir dalam memainkan bola juga karena peran penting sang ayahnya, yang merupakan mantan pelatih Persid Jember.

Sebagaimana diketahui, karir Rizky Dwi Febrianto bersama Arema FC di Liga 1 musim lalu sangat melejit. Namun demikian, Rizky Dwi sudah tidak lagi bermain bersama Arema FC untuk Liga 1 2023/2024. Di bawah ini 3 fakta Rizky Dwi yang hengkang dari Arema.

Baca Juga: Gantikan Rizky Dwi, Rifad Marasabessy Dipastikan Gabung Arema FC

1. Siap bermain bersama Borneo FC dengan status pinjaman di Liga 1 musim 2023/2024

Rizky Dwi Febrianto sudah berseragam Borneo FC (Instagram.com/rizkydwi_12)

Seperti dikutip dari akun Instagram @borneofc.id, Rizky Dwi Febrianto secara resmi bergabung dengan Borneo FC untuk bermain di Liga 1 musim depan. Namun status Rizky Dwi di Borneo FC hanya sebatas pinjaman. Dengan hadirnya Rizky Dwi, diharapkan dapat menambah kekuatan di lini belakang Borneo FC.

2. Posisi Rizky Dwi Febrianto akan diambil alih Achmad Figo

Achmad Figo menggantikan posisi Rizky Dwi di Arema FC (instagram.com/achmadfigoramadani)

Sosok Achmad Figo diharapkan mampu menjadi solusi atas kepergian Rizky Dwi. Meski sebelumnya sering duduk di bangku cadangan, namun Achmad Figo dipercaya dapat menghambat laju serangan lawan di sektor bek sebelah kanan. Di Liga 1 musim lalu, Achmad Figo sempat menjadi sorotan saat pertandingan Arema vs Persib, karena secara tidak sengaja dirinya telah membuat Erwin Ramdani patah tulang.

3. Performa Rizky Dwi Febriyanto di Liga 1 2022/2023

Rizky Dwi Febrianto saat bermain untuk Arema FC di Liga 1 2022/2023 (instagram.com/rizkydwi_12)

Di ajang Liga 1 2022/2023, Rizky Dwi tampil apik di 29 pertandingan bersama Arema FC. Meski berposisi sebagai bek kanan, namun Rizky Dwi sudah tiga kali mencatatkan namanya di papan skor dan dua kali assist. Sebagai pemain pilar, Rizky Dwi bermain sebanyak 2.092 menit bersama Arema FC di Liga 1 musim lalu.

4. Pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Squad Garuda

Rizky Dwi Febrianto saat bertanding melawan Vietnam (instagram.com/rizkydwi_12)

Rizky Dwi pernah membela Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2020. Meski menit bermain Rizky tidak banyak karena posisi bek kanan sudah di isi Asnawi, namun penampilannya tidaklah mengecewakan. Berbeda dengan Asnawi, Rizky Dwi cenderung banyak bertahan saat bermain, namun memiliki akurasi umpan yang baik.

Baca Juga: Suporter Tamu Dilarang Away Day, Arema FC: Kami Patuhi PSSI 

Verified Writer

M. Imron fauzi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya