Gantikan Rizky Dwi, Rifad Marasabessy Dipastikan Gabung Arema FC

Negosiasi sudah berjalan sejak sepekan sebelum lebaran

Malang, IDN Times - Arema FC resmi mengontrak pemain Borneo FC yang berposisi sebagai bek kanan bernama Rifad Marasabessy. Pemain 23 tahun asal Tulehu ini akan mengisi posisi yang ditinggal oleh Rizky Dwi Febrianto yang dipastikan hengkang dari Singo Edan.

"Rizky Dwi kontraknya memang 2 tahun, sehingga kita loan. Karena banyak tim yang menginginkan dia, jadi antisipasi kita rekrut Rifad," terang pelatih Arema FC, I Putu Gede Dwi Siswanto saat dikonfirmasi pada Selasa (09/05/2023).

Putu Gede mengatakan memang posisi bek kanan jarang tergantikan ketika masih ditempati Rizky Dwi. Tapi dengan keinginan sang pemain untuk pindah, Arema FC harus segera mencari penggantinya.

1. Rifad mengatakan kalau negosiasi dengan manajemen Arema FC sudah terjalin sebelum lebaran

Gantikan Rizky Dwi, Rifad Marasabessy Dipastikan Gabung Arema FCPemain anyar Arema FC, Rifad Marasabessy saat berduel dengan Feby Eka. (Twitter/@PSSI))

Rifad menjelaskan jika pihak agennya dengan manajemen Singo Edan telah menjalin komunikasi sepekan sebelum lebaran 2023. Ia mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan tim yang akan bermarkas di Stadion Gajayana ini.

"Saya sangat senang karena Arema salah satu satu tim besar di Indonesia, hadi senang bisa gabung. Ada beberapa tim yang hubungi, salah satunya Arema," tuturnya.

Ia mengatakan jika Arema FC adalah salah satu klub dengan sejarah panjang di sepakbola Indonesia. Jadi ia tidak ragu dan langsung terbang ke Malang untuk segeralah bergabung dengan tim.

Baca Juga: Arema FC Ngebet Punya Playmaker Baru

2. Rifad dihubungi langsung oleh Putu Gede untuk gabung Singo Edan

Gantikan Rizky Dwi, Rifad Marasabessy Dipastikan Gabung Arema FCPemain anyar Arema FC, Rifad Marasabessy (paling kiri). (Instagram/@alfin.tuasalamony15)

Salah satu faktor yang memperkuat keyakinannya untuk bergabung Arema FC adalah sosok pelatih I Putu Gede. Ia mengatakan jika pelatih tersebut sangat menginginkan dirinya, pelatih asal Denpasar ini bahkan menghubungi Rifad secara personal.

"Saya dihubungi sama Coach Putu, semoga saya bisa beradaptasi dengan baik sesuai arahan pelatih. Sehingga bisa berkembang di tim ini," ucapnya.

Rifad menjelaskan ia bersama Arema FC rencananya akan menandatangani kontrak selama semusim. Ia berharap bisa berprestasi dengan Arema FC di Liga 1 Musim 2023/2024.

Ia juga tidak memusingkan soal kondisi tim Singo Edan seusai terjadinya Tragedi Kanjuruhan. Menurutnya itu adalah takdir yang tidak bisa diubah, sehingga semua Arema FC harus bergerak maju.

3. Rifad menyadari konsekuensi menjadi pemain Arema FC, sehingga tidak bisa berleha-leha

Gantikan Rizky Dwi, Rifad Marasabessy Dipastikan Gabung Arema FCPemain anyar Arema FC, Rifad Marasabessy. (Instagram/@putragarudafootballclub)

Lebih lanjut, Rifad juga mengatakan jika ia sadar betul konsekuensi menjadi pemain Arema FC adalah persaingan yang sangat ketat. Ia yakin bisa segera beradaptasi dan mendapatkan posisi utama di bawah kepelatihan Putu Gede.

"Saya ada beberapa pemain yang sudah kenal seperti Dendi Santoso dan Jhon Alfarizi. Jadi mereka yang beri masukan kepada saya selama di sini," bebernya.

Tak hanya itu, sebagai pemain Arema FC kereka memiliki target tinggi untuk bersaing di Liga 1. Banyak tim yang jadi saingan Arema FC seperti Persib Bandung, Borneo FC, Bali United dan lainnya.

"Tapi sejauh ini saya suka suasana Kota Malang. Mereka memiliki suporter yang antusias dan iklim sepakbola yang bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Pemain Arema FC Laporkan Netizen ke Bareskrim Polri

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya