TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lawan Persela, Tira-Persikabo Tak Diperkuat Tiga Pemain Pilar

Waspadai Alex Dos Santos

IDN Times/ Imron

Lamongan, IDN Times- Tiga pemain PS Tira Persikabo dipastikan absen saat menghadapi Persela Lamongan dalam laga lanjutan Shoope Liga I, di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (25/8), malam.

Ketiga pemain tersebut yakni Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha. Mereka dipanggil pelatih Timnas, Simon McMenemy, untuk menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor. "Di awal-awal memang dilema untuk melepaskan ketiganya. Tapi demi Indonesia, akhirnya kita izinkan mereka bergabung dengan Timnas," kata pelatih PS Tira Persikabo Rahmat Darmawan (RD), Sabtu (24/8).

1. Siapkan pemain pengganti

IDN Times/ Imron

RD menambahkan, absennya tiga pemain pilarnya itu sedikit memengaruhi performa anak asuhnya saat menghadapi Persela Lamongan. Agar para pemain tidak kendor saat menghadapi lawan, sejumlah skemapun sudah ia terapkan. Salah satunya dengan membawa penjaga gawang yang sebelumnya mengikuti pertandingan piala Panglima. "Kami juga ucapkan terima kepada bapak panglima TNI yang sudah mengizinkan penjaga gawang untuk kita bawa saat menghadapi Persela," katanya.

Baca Juga: PSS vs Persela: Sleman Menatap Papan Atas!

2. Tidak mau menganggap remeh Persela Lamongan

IDN Times/ Imron

RD mengaku enggan meremehkan kekuatan Persela Lamongan. Terlebih, PS Tira Persikabo hanya memiliki tiga hari istirahat sebelum bertanding melawan Persela. Apalagi, Persela memiliki catatan apik saat bermain di kandang sendiri. "Tidak berpengaruh jarak klasemen. Bali United main di Lamongan saja bisa kalah. Jadi, bermain dengan Persela Lamongan bagi kami adalah sebuah ancaman," katanya.

Baca Juga: Karl Marx Tampil Menggila, Semen Padang Gasak Persela

Berita Terkini Lainnya