TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fokus Tingkatan Fisik, Persik Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta

Berlangsung hingga 14 Juni

Pemain Persik Kediri saat mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Instagram.com/Persikfcofficial

Kediri, IDN Times - Persik Kediri menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Tim pelatih fokus untuk memperbaiki kondisi fisik para pemain, yang dinilai masih belum maksimal. Mereka menggelar dua kali latihan setiap hari. Tak hanya di lapangan, para pemain juga berlatih di fitnes center. Pemusatan latihan ini akan berlangsung hingga 14 Juni mendatang.

Baca Juga: 5 Bintang Persik Kediri Paling Konsisten Musim 2022/2023

1. Pemusatan latihan digelar berdasarkan hasil evaluasi

Pemain Persik Kediri saat mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Instagram.com/Persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan berdasarkan hasil latihan selama 2 minggu terakhir ini, sektor fisik dinilai masih belum maksimal. Tim pelatih memutuskan perlu dilakukan pemusatan latihan untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain. "Kita meneruskan apa yang sudah dilakukan sejak 2 minggu lalu di Kediri dan masih ada waktu sebulan sebelum kick off nanti, sekarang tim masih fokus di peningkatan fisik," ujarnya, Selasa (06/06/2023).

2. Latihan dibagi 2 sesi setiap hari

Pemain Persik Kediri saat mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Instagram.com/Persikfcofficial

Menurutnya selama di Jakarta, sesi latihan dibagi menjadi 2 yakni pagi di gym center dan sore di lapangan hijau. Namun kedua sesi ini tetap difokuskan penguatan fisik, mulai dari kecepatan, kekuatan dan ketahanan pemain saat bermain nantinya. Pelatih asal Brazil ini juga tidak mempermasalahkan lokasi TC dan mengaku cukup puas dengan fasilitas yang ada. "Saya tidak mempersalahkan dimana berlatih, yang terpenting efektif, istirahat, akomodasi, nutrisi pemain dan latihan itu sendiri, semua berjalan sangat baik," tuturnya.

Baca Juga: Perkuat Lini Belakang, Persik Kediri Rekrut Bek Timnas Filipina

Berita Terkini Lainnya