Perkuat Lini Belakang, Persik Kediri Rekrut Bek Timnas Filipina

kuota pemain asing terpenuhi

Kediri, IDN Times - Persik Kediri melengkapi kuota pemain asing dengan merekrut pemain belakang Timnas Filipina berdarah Norwegia, Simen Lyngbo. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini akan memperkuat lini belakang skuad Macan Putih musim depan. Keputusan manajemen merekrut Simen Lyngbo sendiri juga sesuai dengan regulasi baru yang akan diterapkan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yakni 5+1 untuk kuota pemain asing.

1. Perekrutan ini sesuai dengan regulasi pemain asing musim depan

Perkuat Lini Belakang, Persik Kediri Rekrut Bek Timnas FilipinaBekTimnas Filipina, Simen Lyngbo yang direkrut Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Direktur Persik Kediri, Arief Syaifudin mengatakan penerapan kuota pemain asing 5+1 ini sudah disampaikan saat sarasehan sepakbola bersama seluruh klub Liga 1. Dalam acara tersebut mereka menyepakati konsep pemain asing 5+1 sesuai dengan peraturan Asian Football Confederation (AFC). Dimana setiap klub boleh merekrut enam legiun impor itu terdiri dari lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara (ASEAN).

"Regulasi ini diharapkan akan membantu klub-klub Liga 1 yang akan mewakili Indonesia di ajang AFC nantinya," ujarnya, Kamis (25/05/2023).

2. Sektor bek kanan menjadi perhatian

Perkuat Lini Belakang, Persik Kediri Rekrut Bek Timnas FilipinaBekTimnas Filipina, Simen Lyngbo yang direkrut Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

Posisi bek kanan memang menjadi salah satu sektor yang menjadi perhatian dari manajemen Persik Kediri di bursa transfer kali ini. Aqil Munawar yang selama ini mengisi posisi tersebut nyaris menjadi pemain yang tidak tergantikan musim lalu dan bermain sebanyak 26 kali dari total 34 pertandingan. Berdasarkan hasil evaluasi, mereka memutuskan menambah pemain di sektor tersebut. “Tentu tidak ideal jika hanya mengandalkan 1 pemain di posisi tersebut dan tim pelatih merekomendasikan Simen Lyngbo untuk mengisinya. Selain itu, Simen juga dapat bermain di beberapa posisi lainnya dan kita harapkan kehadirannya bisa meningkatkan performa tim kedepannya,” tuturnya.

3. Lengkapi kuota pemain asing untuk musim depan

Perkuat Lini Belakang, Persik Kediri Rekrut Bek Timnas FilipinaFlavio Silva usai mencetak gol. instagram.com/ persikfcofficia

Sosok dengan nama lengkap Simen Alexander Santos Lyngbo merupakan pesepakbola kelahiran Baerum, Norwegia, pada 18 Februari 1998. Meski lahir dan besar di Norwegia, Lyngbo punya garis keturunan Filipina dari sang ibu, sedangkan ayahnya merupakan asli Norwegia. Lyngbo memutuskan untuk membela Timnas Filipina dan mendapat panggilan pertama pada 2019 silam.

Dengan bergabungnya Lyngbo, slot pemain asing di Persik Kediri sudah terpenuhi semua. Sebelumnya, Persik Kediri sudah memiliki trio asal Brasil yakni Renan Silva, Anderson do Nasicemto serta Pedro Paulo yang baru didatangkan musim ini plus duo Rohit Chand dan Flavio Silva di kuota impor.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas 3 Pemain, Ini Skuad Sementara Macan Putih 

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya