TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Barter, Persik Kediri Pinjamkan Ahmad Agung ke Bali United

Bagian perjanjian kerjasama antara kedua klub

Ahmad Agung Setiabudi dipinjamkan Persik Kediri ke Bali United. Instagram.com/persikfcofficial

Kediri, IDN Times - Persik Kediri melakukan manuver kejutan jelang pertandingan perdana melawan Borneo FC. Mereka resmi meminjamkan gelandang andalan, Ahmad Agung Setiabudi, ke Bali United hingga akhir musim ini. Pemain yang memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2020 lalu tersebut selalu menjadi andalan Skuad Macan Putih.

Peminjaman ini merupakan bagian kerjasama antara Persik Kediri dengan Bali United. Sebelumnya Bali United juga meminjamkan dua pemain mereka Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi ke Persik Kediri.

1. Langsung ke Bali usai Piala AFF

Ahmad Agung Setiabudi saat berlatih dengan Persik Kediri. IDN Times/ istimewa

General Manager Persik Kediri, M Syarif Hidayatullah mengatakan, Agung akan dipinjamkan sampai akhir musim. Setelah masa peminjaman selesai, gelandang energik ini akan kembali lagi ke Persik. "Peminjaman Agung adalah bagian dari kesepakatan kami dengan Bali United," ujarnya, Sabtu (08/01/2022).

Agung sendiri langsung terbang ke Bali dan bergabung dengan tim barunya setelah merampungkan Piala AFF di Singapura. Syarif berharap Agung bisa sukses di Bali United. Apalagi gelandang kelahiran Demak, Jawa Tengah itu sebenarnya sudah pernah membela Serdadu Tridatu di musim 2018 dan 2019. "Dia pemain yang bagus. Kami meyakini dia akan sukses di Bali United," tuturnya.

Baca Juga: Perkuat Tim, Persik Kediri Resmi Pinjam Pemain Persikabo

2. Rumor peminjaman sudah muncul sejak beberapa hari lalu

Rumor peminjaman Agung ke Bali United telah muncul beberapa hari terakhir. Instagram.com/gosball

Rumor kembalinya Agung ke Bali United ini sudah diprediksi sebelumnya. Beberapa akun bola seperti Instgram @gosball menyebutkan rumor tersebut sejak beberapa hari lalu. Selama putaran pertama lalu, pemain dengan tinggi 180 cm ini hanya bermain sebanyak 9 kali. Sisanya Agung selalu mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae Yong.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas 2 Pemain Jelang Seri Keempat Liga 1

Berita Terkini Lainnya