Perkuat Tim, Persik Kediri Resmi Pinjam Pemain Persikabo

Pemain merupakan putra daerah

Kediri, IDN Times - Persik Kediri menambah amunisi baru untuk mengarungi putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021. Mereka resmi meminjam pemain Persikabo 1973, Ahmad Nufiandani. Pemain asal Kediri ini dipinjam hingga akhir musim kompetisi. Sebelumnya Persik juga meminjam dua pemain dari Bali United, yakni Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi. Dengan tambahan ini total terapat 3 pemain pinjaman yang akan memperkuat Persik Kediri di seri selanjutnya.

1. Akan bermain di posisi penyerang sayap

Perkuat Tim, Persik Kediri Resmi Pinjam Pemain PersikaboPersik Kediri resmi pinjam pemain Persikabo 1973 Ahmad Nufiandani. IDN Times/ @persikfcofficial

General Manager Persik Kediri, M Syarif Hidayatullah mengatakan, peminjaman Dani dari Persikabo dibutuhkan untuk menambah kekuatan di penyerang sayap. Meski saat ini sudah ada beberapa pemain di sana, pelatih Javier Roca membutuhkan tambahan pemain lagi.

"Kami membutuhkan tenaga Dani di penyerang sayap. Di putaran kedua, pelatih memiliki banyak opsi untuk posisi tersebut," ujarnya, Kamis (30/12/2021).

2. Harap segera bisa beradaptasi dengan pemain lain

Perkuat Tim, Persik Kediri Resmi Pinjam Pemain PersikaboPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. IDN Times/ @persikfcofficial

Dani sendiri diketahui merupakan pemain kelahiran Kediri. Kedatangan pemain asli Kecamatan Kandangan ini bakal menambah jumlah punggawa putra daerah. Syarif berharap, Dani bisa memberikan kontribusi maksimal bagi Persik di putaran kedua. Karena asli Kediri, pemain 26 tahun itu bakal lebih mudah melakukan adaptasi di tim.

"Ini menjadi momen bagi Dani membela klub daerahnya sendiri. Karena sepanjang karir dia belum pernah memperkuat Persik. Tentu saja akan menjadi kebanggaan bagi Persik dan juga Dani bisa menjalin kerja sama ini," tuturnya.

Baca Juga: Ini Alasan Manajemen Persik Kediri Rekrut Gading Marten 

3. Masih akan datangkan 4-5 pemain lagi

Perkuat Tim, Persik Kediri Resmi Pinjam Pemain PersikaboPemain Persik Kediri saat berlatih di Bali. IDN Times/ @persikfcofficial

Sementara itu, Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah menuturkan rekrutan Dani ini bukanlah yang terakhir kali. Jendela transfer baru akan ditutup pada 12 Januari 2022 mendatang. Pihak manajemen sendiri masih akan menambah jumlah pemain untuk memperkuat tim di sisa kompetisi. " Masih ada 4 hingga 5 pemain lagi yang akan kita datangkan, saat ini baru ada tiga pemain baru yang bergabung," pungkasnya.

Baca Juga: Perkuat Tim, Persik Kediri Pinjam 2 Pemain Bali United

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya