Usai Imbang Lawan Persipura, Arema FC Percaya Diri Hadapi PS Tira 

Hamka Hamzah sudah kembali merumput

Malang, IDN Times - Arema FC dalam kepercayaan diri tinggi menyambut laga away ketiga beruntun menghadapi PS Tira Persikabo, Kamis besok (24/10). Hasil imbang 2-2 kontra Persipura membuat kondisi tim Singo Edan-julukan Arema FC- lebih baik ketimbang saat dibantai PSM Makassar beberapa waktu lalu. Para pemain kini dalam situasi enjoy dan siap tempur. 

1. Usung misi revans

Usai Imbang Lawan Persipura, Arema FC Percaya Diri Hadapi PS Tira Makan Konate merayakan hatrick yang dicetaknya ke gawang Badak Lampung FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain ingin meneruskan tren positif, Arema FC juga mengusung misi revans pada laga ini. Seperti diketahui pada putaran pertama lalu, tim Singo Edan dipermalukan PS Tira Persikabo dengan skor tipis 1-2. Tentu saja kekalahan menyakitkan di Malang tersebut ingin dibalas oleh Arema FC pada laga besok. 

"Kami berada di kondisi yang bagus usai lawan Persipura. Tetapi upaya untuk menang di sini tidak akan mudah. PS Tira juga merupakan tim bagus," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija, Rabu (23/10).

2. Hamka Hamzah kembali

Usai Imbang Lawan Persipura, Arema FC Percaya Diri Hadapi PS Tira Kapten Arema FC Hamka Hamzah. IDN Times/ Alfi Ramadana

Laga menghadapi PS Tira Persikabo tersebut juga menandai kembalinya sang kapten, Hamka Hamzah. Dalam dua laga terakhir, pemain 35 tahun itu memang harus absen lantaran cedera hamstring. Kembalinya Hamka tentu saja membuat Arema FC semakin percaya diri bisa mencuri kemenangan di Bogor. 

"Kembalinya Hamka tentu saja membuat tim ini menjadi lebih kuat. Dia adalah pemimpin dan pasti akan berpengaruh kepada tim," tambah Milo. 

Baca Juga: Arema FC Tak Ingin Ulangi Kesalahan Saat Lawan Persipura 

3. Manfaatkan kondisi Tira Persikabo

Usai Imbang Lawan Persipura, Arema FC Percaya Diri Hadapi PS Tira Skuad PS Tira berhasil menumbangkan Arema FC pada putaran pertama lalu. Dok. PS Tira

Lebih jauh, Arema FC ingin memanfaatkan kondisi Tira Persikabo yang belum sepenuhnya pulih. Dalam delapan laga terakhir, tim asuhan Rachmad Darmawan tersebut kesulitan menuai kemenangan. Hal itulah yang ingin coba dimanfaatkan oleh Arema FC. 

"Kami tentu tak boleh membiarkan mereka berkembang. Tentunya kami harus bertarung untuk itu," sambung pelatih asal Bosnia tersebut. 

4. Putus tren negatif

Usai Imbang Lawan Persipura, Arema FC Percaya Diri Hadapi PS Tira Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam sesi uji coba lapangan dan latihan bebas jelang menantang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Selasa malam (15/10). Instagram.com/aremafcofficial

Sejauh ini, perjalanan Arema FC di laga away memang jauh dari memuaskan. Satu kemenangan dan dua hasil seri bukanlah sesuatu yang bagus. Menyadari hal itu, Milo mengakui bahwa timnya terus berbenah. Perbaikan demi perbaikan terus dilakukan guna bisa meraih hasil positif di laga away. 

"Sebenarnya dalam beberapa laga kami bermain bagus. Hanya saja terkadang terjadi kesalahan kecil yang membuat kami kalah. Hal itu yang tidak boleh terjadi besok," tandasnya.

Baca Juga: Lawan PS Tira Persikabo, Dedik Setiawan Waspadai Serangan Balik

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya