Comscore Tracker

Resmi, Arema FC Perkenalkan Trio Latin Sebagai Penggawa Baru 

Lengkapi komposisi asing Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC resmi melengkapi komposisi skuat asingnya untuk musim 2020. Tiga pemain asal Amerika Latin tersebut bakal menjadi kekuatan tambahan untuk Arema FC. Ketiganya adalah Matias Malvino untuk stoper, Jonathan Bauman untuk second striker dan Elias Aldarete untuk posisi striker. Ketiga sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru tim Singo Edan, Kamis (30/1).

1. Komposisi asing lengkap

Resmi, Arema FC Perkenalkan Trio Latin Sebagai Penggawa Baru Elias Aldarete bakal menjadi tumpuan untuk lini depan Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Masuknya tiga pemain asing ini membuat komposisi penggawa impor tim Singo Edan sudah lengkap. Sebelumnya Arema FC sudah resmi mengamankan jasa pemain asing asal Korea Selatan, Inkyun Oh. Masuknya tiga asing ini membuat Arema FC kini hanga menyisakan satu slot saja. Slot tersebut rencananya bakal diisi pemain muda usia dibawah 23 tahun. 

"Memang sejak awal untuk pemain asing ini, Mario Gomez yang meminta sendiri. Kalau untuk lokal memang ada kerjasama dengan asisten pelatih. Jadi kami coba menuruti saja apa yang diinginkan pelatih," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (30/1/2020). 

2. Jonathan Bauman paling lama negosiasi

Resmi, Arema FC Perkenalkan Trio Latin Sebagai Penggawa Baru Jonathan Bauman merupakan pemain yang paling lama dalam proses negosiasi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dari ketiganya, Jonathan Bauman merupakan pemain yang paling lama dalam proses negosiasi. Pemain yang sebelumnya membela Kedah FA tersebut memang sudah lama diinginkan oleh Mario Gomez. Sehingga manajemen terus melakukan upaya pendekatan hingga sanh pemain akhirnya mau bergabung. 

"Memang Mario Gomez ini tipikal pelatih yang tidak terlalu percaya sama video. Maka dari itu dirinya merekomendasikan pemain-pemain yang benar-benar punya kualitas. Untuk Matias dan Elias negosiasi cukup cepat. Tetapi untuk Bauman memang lebih lama," tambahnya. 

3. Sengaja simpan rapat nama buruan

Resmi, Arema FC Perkenalkan Trio Latin Sebagai Penggawa Baru Matias Malvino, pemain asing asal Uruguay yang sebelumnya memperkuat Defensor Sporting. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk tiga pemain ini memang manajemen Arema FC terkesan tak terbuka. Sebab, manajemen tak ingin pemain incaran ini diambil oleh klub lain. Maka dari itu, manajemen Arema FC sengaja menyimpan rapat nama tersebut sebelum akhirnya resmi tanda-tangan kontrak sebagai penggawa baru tim Singo Edan. 

"Kami memang tak mengekspos dulu. Setelah resmi bergabung dan semua persyaratanya lengkap baru kami sampaikan," tambahnya. 

4. Satu pemain berstatus pinjaman

Resmi, Arema FC Perkenalkan Trio Latin Sebagai Penggawa Baru Trio latin bakal menjadi kekuatan baru Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dari ketiga pemain tersebut, Elias Aldarete merupakan pinjaman dari klub liga 2 Argentina. Manajemen Arema FC memutuskan untuk meminjam lantaran untuk memudahkan proses administrasi yang diperlukan. Apalagi Mario Gomez juga menginginkan pemain tersebut bisa segera bergabung dengan tim. Sehingga manajemen mengambil opsi peminjaman selama satu musim penuh. 

"Kalau memang nantinya performanya bagus tentu akan direkomendasikan untuk kontrak lanjutan," ucap Ruddy. 

Baca Juga: Arema FC Resmi Datangkan Tiga Pemain Asing Baru 

5. Inginkan kualitas terbaik trio latin

Resmi, Arema FC Perkenalkan Trio Latin Sebagai Penggawa Baru General Manager Arema FC Ruddy Widodo. IDN Times/ Alfi Ramadana

Bergabungnya tiga pemain ini tentu saja membuat ekpsektasi tinggi dibebankan kepada ketiganya. Mereka diharapkan segera bisa beradaptasi dan memberikan permainan terbaiknya. Meskipun waktu persiapan untuk adaptasi hanya satu bulan sebelum kick off Liga 1 mulai bergulir 29 Februari mendatang. 

"Tentunya kami ingin mereka bisa menunjukkan kualitas terbaiknya. Karena memang didatangkan jauh-jauh untuk menjadikan tim ini lebih kuat," tandasnya. 

Baca Juga: Tanpa Piala Presiden, Arema FC Pertimbangkan Bikin Kompetisi Pramusim

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya