Main 30 Menit, Ronaldinho Pukau Penonton Stadion Kanjuruhan

Ronaldinho gagal bawa Rans Nusantara kalahkan Persik Kediri

Malang, IDN Times - Mega bintang sepak bola dunia, Ronaldinho turun dalam laga trofeo Nusantara di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2022). Pemain 42 tahun itu turun pada laga pertama memperkuat Rans Nusantara menghadapi Persik Kediri. Bermain selama 30 menit, eks bintang Barcelona dan AC Milan itu masih mampu menunjukkan beberapa aksi berkelas. Meski pada akhir laga, Rans Nusantara harus mengakui keunggulan Persik Kediri melalui adu penalti dengan skor 2-4, penampilan Ronaldinho tetap mampu memukau penonton yang hadir. 

1. Kemampuan olah bola masih prima

Main 30 Menit, Ronaldinho Pukau Penonton Stadion KanjuruhanBintang sepak bola dunia, Ronaldinho saat memperkuat Barcelona. Instagram/ronaldinho

Dari kemampuan fisik, memang terlihat Ronaldinho sudah tak seperti saat masih aktif bermain. Namun, dari segi skill olah bola, bintang Timnas Brazil itu masih terlihat luar biasa. Beberapa kali sentuhan bola, umpan, hingga dribel yang dilakukan Ronaldinho masih mengundang decak kagum. Bahkan setiap Ronaldinho menyentuh bola, dirinya selalu mendapat tepuk tangan dari penonton. Hal itu juga mendapat pujian dari pelatih Rans Nusantara, Rahmad Darmawan.

"Saya merasa gembira karena Ronaldinho mampu memberikan situasi yang menarik dalam pertandingan. Dia banyak melepaskan umpan kunci yang sangat bagus meski secara kondisi fisiknya memang tidak maksimal," urainya usai laga. 

Baca Juga: Hadapi Ronaldinho, Persik Berharap Pemain Bisa Ambil Pelajaran 

2. Pemain sangat antusias

Main 30 Menit, Ronaldinho Pukau Penonton Stadion KanjuruhanRonaldinho saat memberikan coaching clinic di Unggul Sport Center Malang. Dok/Arema FC

Lebih jauh, pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut bahwa para pemainnya sangat antusias. Meski hanya bermain selama 30 menit saja, kehadiran Ronaldinho di lapangan membuat laga lebih menarik. Akan tetapi kondisi fisik Ronaldinho memang kurang maksimal. Pasalnya energi dari sang pemain terkuras lantaran harus mengikuti sejumlah agenda sebelumnya.

"Sebenarnya tadi Ronaldinho rencananya main 15 menit pada laga pertama dan 15 menit laga ketiga. Tetapi karena suatu hal, ia akhirnya main full 30 menit pada laga pertama," tambahnya. 

3. Tak permasalahkan soal hasil

Main 30 Menit, Ronaldinho Pukau Penonton Stadion KanjuruhanBintang sepak bola dunia, Ronaldinho. Instagram/ronaldinho

Untuk hasil pertandingan sendiri, Persik Kediri keluar sebagai juara setelah dua kali mampu unggul atas Rans Nusantara dan Arema FC melalui adu penalti. Pada laga pertama, Persik unggul 4-2 atas Rans dan pada laga kedua, Persik unggul 5-4 atas Arema FC. Meski gagal menang, RD tak mempermasalahkan hal tersebut lantaran tujuan utama laga ini hanya untuk hiburan semata.

"Selamat kepada Persik Kediri yang keluar sebagai juara. Kami juga berterima kasih karena Ronaldinho banyak memberikan pelajaran yang bisa diambil oleh para pemain kami," imbuhnya. 

4. Perlu banyak perbaikan

Main 30 Menit, Ronaldinho Pukau Penonton Stadion KanjuruhanInstagram/persikofficial

Terlepas dari itu, RD menilai ada banyak hal yang masih harus diperbaiki dari timnya. Dirinya berharap pada pertemuan berikutnya baik dengan Persik Kediri maupun Arema FC, tim asuhannya bisa tampil lebih baik dan mendapat hasil yang lebih bagus.

"Kehadiran Ronaldinho ini benar-benar memberi motivasi kepada kami untuk terus memperbaiki kualitas sepak bola secara keseluruhan," pungkasnya. 

Baca Juga: Lewat Adu Penalti, Persik Kediri Menangi Trofeo Ronaldinho

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya