Raih Dua Emas di Cabang Atletik, Tuban Masuk 10 Besar

Peraih emas lari gawang didiskualifikasi

Tuban, IDN Times- Kabupaten Tuban kembali memperoleh medali emas di cabang olahraga atletik nomor lari gawang 100 meter putri, Selasa (9/7). Dengan perolehan medali emas itu kabupaten Tuban berhasil menyalip Kabupaten, Blitar, Lumajang dan Tulungagung.


Hasil ini sekaligus menjadikan Tuban meraih peringkat 10 besar sementara di ajang di ajang Porprov VI Jawa Timur 2019. "Untuk kontingen Kabupaten Tuban meraih dua emas lagi," kata Panitia Satlak KONI Tuban Usdika.

1. Pelari dari Kabupaten lain dinyatakan didiskualifikasi

Raih Dua Emas di Cabang Atletik, Tuban Masuk 10 BesarIDN Times/ Istimewa

Dalam perlombaan lari gawang yang digelar di lapangan atletik kompleks Stadion Bumi Wali tersebut, Reina Ayu pelari asal Tuban finis di urutan kedua. Sebenarnya ia hanya berhak menerima medali perak saja.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan ulang, juara pertama dinyatakan didiskualifikasi oleh panitia karena melanggar aturan lari gawang. "Lupa dari kabupaten mana, tapi pesaing Reina Ayu dinyatakan didiskualifikasi oleh panitia," katanya.

Baca Juga: Buka Porprov Jatim Khofifah: Atlet Harus Go Internasional

2. Atlet atletik lompat tinggi Tuban juga meraih emas

Raih Dua Emas di Cabang Atletik, Tuban Masuk 10 BesarIDN Times/ Istimewa

Sebelumnya pada cabang lombat tinggi putri, Minggu (7/7), Tuban juga meraih medali emas atas nama Nabila Fafriliani Ardiyansyah. Ia merupakan atlet pertama yang mampu menyumbang mendali emas untuk Kabupaten Tuban. Nabila sendiri keluar sebagi juara setelah berhasil mencatatkan rekor lompatan tertinggi 163 cm dan sukses menyingkirkan 32 atlet lain.

3. Kabupaten Tuban peringkat 10 besar sementara

Raih Dua Emas di Cabang Atletik, Tuban Masuk 10 BesarIDN Times/ Istimewa

Hasil sementara, Kabupaten Tuban memperoleh dua medali emas, tiga medali perak dan 8 perunggu dengan total 14 medali. Sedangkan di posisi atasnya ada kabupaten Nganjuk dengan raihan empat emas, 5 perak dan 6 perunggu dengan total poin 36 poin. "Kita juga berharap tuan rumah Kabupaten Tuban di ajang cabor lainnya memperoleh medali emas lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Ditahan Imbang Tuban 0-0, Sidoarjo Keluar Sebagai Juara Grup

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya