Turun Perdana, Adnan Maulana Percaya Diri Bisa Raih Gelar

Persiapan sudah sangat bagus  

Malang, IDN Times - Optimisme tinggi ditebar oleh atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana jelang turnamen Mansion Sport Indonesia International Challenge mulai 11-16 Oktober di GOR Platinum Araya, Kota Malang. Turun dengan pasangan baru yakni Nita Violina Marwah, Adnan menargetkan bisa berprestasi pada turnamen ini.

1. Baru turun perdana

Turun Perdana, Adnan Maulana Percaya Diri Bisa Raih GelarPara atlet pelatnas saat sesi konferensi pers jelang turnamen Mansion Sport Indonesia International Chalenge. IDN Times/Alfi Ramadana

Meskipun mematok target prestasi, Adnan menyadari bahwa tantangan yang ia hadapi tidak mudah. Terlebih dirinya baru pertama kali akan turun turnamen resmi dengan Nita Violina Marwah. Namun demikian, dirinya percaya bisa berbuat banyak pada turnamen kali ini.

"Kalau dibanding dengan 2019 mungkin yang membedakan faktor chemistri. Ini turnamen pertama kami setelah dipasangkan berdua," katanya Senin (10/10/2022). 

Baca Juga: Adnan/Mychelle Mundur, Zacha/Bela Debut di Kejuaraan Dunia 2022

2. Anggap semua lawan sama

Turun Perdana, Adnan Maulana Percaya Diri Bisa Raih GelarDua atlet pelatnas, Putri Kusumawardhani (tengah) dan Cristian Adinata jelang Mansion Sport Indonesia International Chalenge. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, Adnan mengakui bahwa meskipun ada beberapa lawan yang patut diwaspadai, namun baginya semua lawan sama. Tinggal bagaimana konsentrasi di lapangan. Ia menilai poin utamanya adalah ketenangan dan kesiapan mental.

"Kalau sudah di lapangan siapa yang paling siap akan memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya. 

3. Tingkatkan komunikasi dengan pasangan

Turun Perdana, Adnan Maulana Percaya Diri Bisa Raih GelarNita Violina Marwah dan Adnan Maulana saat konferensi pers jelang pertandingan. IDN Times/Alfi Ramadana

Meskipun persiapannya cukup singkat, Adnan percaya bahwa dirinya bersaing pada turnamen ini. Saat ini yang ingin coba ia lakukan adalah meningkatkan komunikasi dengan Nita agar saat pertandingan bisa berjalan sesuai rencana. 

"Kalau kami biasanya lebih banyak bicara saling mengingatkan. Kemudian juga kalau sudah di lapangan harus saling percaya," sambungnya. 

4. Fokus ke permainan sendiri

Turun Perdana, Adnan Maulana Percaya Diri Bisa Raih GelarDua atlet pelatnas, Putri Kusumawardhani (tengah) dan Cristian Adinata jelang Mansion Sport Indonesia International Chalenge. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, hal berbeda diungkapkan atlet tunggal putri Indonesia, Putri Kusumawardhani. Ia mengakui memilih fokus pada penampilan sendiri. Ia percaya bahwa prestasi akan datang ketika penampilan di lapangan bisa konsisten. 

"Saya pribadi ingin tampil maksimal tiap pertandingan dan tidak berfikir menang kalah dulu," tandasnya. 

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya