Mengetes Sambil Bernyanyi, Pria di Madiun Tewas Kesetrum Mikrofon 

Aliran listrik diduga bocor melalui mikrofon

Madiun, IDN Times – Seorang pria di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun meninggal akibat kesetrum, Rabu siang (24/6). Adalah Erwin Widiatmana (27) yang mengembuskan napas terakhir ketika menguji pengeras suara yang diperbaikinya. Aliran listrik diduga bocor melalui mikrofon yang dipegang korban.

“Sebelum kejadian, Erwin sempat mencoba alat yang diperbaiki dengan bernyanyi dengan suara keras. Tiba-tiba terdengar suara mendengung dan ada orang minta tolong,” kata Kapolsek Mejayan Kompol Pujiyono.

1. Istri korban ikut kesetrum dan terpental

Mengetes Sambil Bernyanyi, Pria di Madiun Tewas Kesetrum Mikrofon Identifikasi korban yang tewas akibat kesetrum listrik di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Dok.IDN Times/Polsek Mejayan

Mendengar suara itu, seorang anggota keluarga bergegas ke lokasi kejadian yang berada di ruang samping kediaman Erwin. Saksi melihat korban tergeletak di lantai. Demikian halnya, Yeni, istri Erwin yang diketahui dalam kondisi serupa dengan jarak sekitar dua meter dari korban.

Berdasarkan hasil keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian perkara, perempuan itu berusaha menyelamatkan dengan menarik tubuh korban. Akibatnya, Yeni juga ikut tersengat listrik dan terpental.

“Saksi (ibu korban) mencabut aliran listrik dan korban dibawa ke RSUD Caruban dan dinyatakan meninggal dunia. Di lengan kiri korban ditemukan luka bakar,” ujar Pujiyono.

2. Korban bekerja tukang serabutan

Mengetes Sambil Bernyanyi, Pria di Madiun Tewas Kesetrum Mikrofon Polisi melakukan penyelidikan di lokasi kejadian kesetrumnya seorang warga Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun yang meninggal dunia. Dok.IDN Times.Polsek Mejayan

Suparlan, salah satu kerabat korban mengatakan, sebelum kesetrum Erwin sempat pergi ke warung kopi tak jauh dari  kediamannya. Selang beberapa menit, korban pulang dan meneruskan pekerjaannya sebagai tukang serabutan.

“Dia sering menerima pesanan untuk membuatkan kandang ayam dan kandang burung,” ujar Suparlan ditemui ketika sedang melayat di rumah Erwin.

Baca Juga: Kejar Lovebird yang Lepas, Martin Tersengat Listrik Sampai Terbakar

3. Sering gunakan peralatan listrik

Mengetes Sambil Bernyanyi, Pria di Madiun Tewas Kesetrum Mikrofon Ilustrasi instalasi listrik. IDN Times/Ayu Afria

Pekerjaan yang dijalani Erwin memang lebih banyak menggunakan peralatan listrik. Namun, Suparlan tidak mengetahui tentang kesalahan teknis yang terjadi hingga mengakibatkan korban kesetrum dan meninggal dunia.

“Yang jelas, korban meninggalkan seorang anak perempuan yang usianya sekitar setahunan,” kata pria paruh baya tersebut.

Baca Juga: Petani Madiun ini Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya