Enam Orang Terjaring Razia Karaoke Remang-remang di Sampang

Karaoke keluarga, karaoke untuk pria yang sudah berkeluarga?

Sampang, IDN Times - Petugas Satpol PP Kabupaten Sampang, Jawa Timur, merazia tempat hiburan, Kamis, (1/12). Salah satu sasarannya tempat karaoke di jalan KH Agus Salim. 

1. Pemandu Karaoke Diangkut

Enam Orang Terjaring Razia Karaoke Remang-remang di SampangIDN Times/Musthofa Aldo

Tiba di lokasi, petugas Pamong Praja langsung menyisir semua ruangan. Enam orang tampak diangkut ke truk. Mereka terdiri dari tiga wanita pemandu lagu dan tiga pemuda pelanggan karaoke. Mereka kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP. Di sana identitas mereka didata. Selain itu, mereka juga ditanya seputar aktivitas di tempat karaoke itu. 

Baca Juga: Anggota DPRD Bangkalan Tertangkap Basah Judi di Tempat Karaoke

2. Melanggar Perda

Enam Orang Terjaring Razia Karaoke Remang-remang di SampangFencing

Choirijah, Kepala Seksi Penegakan Perda dan Ketertiban Umum, Satpol PP Sampang, memberikan keterangan, apa alasan para pemandu karaoke itu diangkut. Bukankah tempat karaoke memang ada pemandunya?

Berdasarkan data dari Badan Perizinan Sampang, karaoke milik Haji Adhim itu terdaftar sebagai karaoke keluarga. Namun, dari razia itu, terlihat kondisi tempat karaoke juga suasananya lebih mirip warung remang-remang. Lampunya redup dan ada pemandu wanita berbusana ketat juga make up yang menor.

Bagi Choirijah, temuan itu sangat kontras dengan tempat karaoke keluarga pada umumnya. "Tempat karaoke ini telah menyalahi Perda nomor 7 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum," kata dia. 

3. Pemilik karaoke akan dipanggil

Enam Orang Terjaring Razia Karaoke Remang-remang di SampangIDN Times/Musthofa Aldo

Untuk memastikan soal dugaan pelanggaran itu, keenam orang itu belum akan dilepas. Mereka akan diperiksa lagi. Termasuk pemilik karaoke juga akan dipanggil. "Kami data dulu, juga memberi surat pernyataan. Berikutnya si pemilik akan dipanggil," ungkap Choirijah. 
 

Baca Juga: Unik, Daerah Ini Gratiskan Karaoke untuk Lansia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya