Gaji Bupati dan Wakil di Lumajang Diserahkan untuk Bantuan PPKM

Gaji diwujudkan dalam bentuk beras

Lumajang, IDN Times - Gaji Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati diberikan kepada forum zakat. Gaji tersebut dialihkan selama PPKM Darurat untuk disalurkan dalam bentuk bantuan beras kepada masyarakat.

1. Relakan gaji

Gaji Bupati dan Wakil di Lumajang Diserahkan untuk Bantuan PPKMGaji Bupati Lumajang, Thoriqul Haq disalurkan untuk bantuan. IDN Times/Istimewa

Bupati Lumajang Thoriqul mengatakan, bantuan sembako beras diberikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM, khususnya bagi pekerja dengan hasil harian.

"Jadi, selama PPKM Darurat gaji kami sepenuhnya untuk beli beras, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak karena PPKM Darurat, terutama bagi pekerja dengan hasil harian yang tidak sesuai dengan harapan," ujar Thoriq melalui keterangan tertulis, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga: Viral Video Bupati Lumajang Tak Ambil Gaji Selama PPKM Darurat

2. ASN juga dilibatkan

Gaji Bupati dan Wakil di Lumajang Diserahkan untuk Bantuan PPKMGaji Bupati Lumajang, Thoriqul Haq disalurkan untuk bantuan. IDN Times/Istimewa

Tidak hanya dirinya, ASN di Lumajang juga diminta sukarela turut membantu melalui Gerakan Forum Zakat Peduli yang akan dihimpun oleh perangkat daerah masing-masing.

"Sehingga nantinya akan ada penambahan dari 10 ribu beras yang saat ini sudah dipersiapkan," katanya.

Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama sebelas lembaga amil zakat telah membuat Gerakan Forum Zakat Peduli. Gerakan tersebut difokuskan untuk menghimpun donasi dari masyarakat dalam bentuk uang tunai yang nantinya akan dibelikan beras untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM darurat.

"Saya dan wakil bupati akan meminta sukarelanya ASN untuk ikut membantu program ini bersama. Untuk teman-teman yang ingin membantu, kami akan dengan senang hati menerima donasi dari masyarakat," tambahnya.

3. Banyak warga tak peroleh bantuan

Gaji Bupati dan Wakil di Lumajang Diserahkan untuk Bantuan PPKMBupati Lumajang Thoriqul Haq (ANTARA FOTO/HO-Diskominfo Lumajang)

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati
menilai masih banyak masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, sehingga ia mengimbau kepada masyarakat untuk ikut menginformasikan kepada camat di wilayah masing-masing agar segera dieksekusi dan diintervensi bantuan tersebut.

"Ayo berbagi, sadar dan paham bahwa ada orang lain yang belum menerima, maka biarkanlah bantuan itu mereka terima, sehingga semua yang terdampak akan mendapatkan bantuan ini," ujarnya.

Baca Juga: Terdampak PPKM, Usaha Mikro di Banyuwangi Dibantu Rp300 Ribu

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya