Temuan Payudara di Romokalisari Diduga Bekas Operasi

Diduga dari salah satu rumah sakit

Surabaya, IDN Times - Potongan payudara yang ditemukan di Wisata Romokalisari pada Kamis (7/12/2023) diduga merupakan payudara bekas operasi. Hasil penelurusan polisii ternyata potongan payudara itu dari salah satu rumah sakit di Surabaya. 

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono mengatakan, saat ditemukan, terdapat NIK pada pembukungkus potongan payudara tersebut. Pihaknya kemudian menyerahkan payudara  kepada RSUD Dr Soetomo untuk mencari tau darimana asalnya. 

"RSUD Dr Soetomo membantu kami untuk mengklarifikasi kepada rumah sakit sekitar barang kali memiliki barang atau paket tersebut," ujar Hendro ditemui di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (8/12/2023). 

Setelah diidentifikasi, keluar lah nama pemiliknya. Ternyata bungkusan tersebut milik salah satu rumah sakit di Surabaya Barat. 

"Kami masih perlu pendalaman apakah benar, dari Polsek Benowo kemungkinan hari ini mengudang klarifikasi dari rumah sakit tersebut," ungkap dia. 

Ada kemungkinan, payudara tersebut merupakan bekas operasi. Namun, kepastian itu masih menunggu dari pihak rumah sakit. 

"Ada kemungkinan (bekas operasi), nanti menunggu klarifikasi dari rumah sakit, apakah benar pemiliknya adalah rumah sakit tersebut yang mengkonfirmasi pasien," ungkap dia. 

Bila benar payudara tersebut merupakan limbah medis yang sengaja dibuang sembarangan, artinya rumah sakit tersebut telah menyalahi aturan, maka pihaknya akan melakukan pendalaman. "Nanti kamu lakukan pendalama," pungkasnya. 

Baca Juga: Potongan Payudara Ditemukan di Romokalisari Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya