Surabaya Kebanjiran Wisatawan, Pemkot Berencana Buka Wisata Lagi

Asik banyak pilihan wisata

Surabaya, IDN Times - Kota Surabaya mulai kebanjiran wisatawan. Pemerintah kota berencana akan membuka sejumlah tempat wisata lagi. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, peningkatan wisatawan di Surabaya mencapai 10 hingga 20 persen. Peningkatan ini hanya terjadi di satu titik tempat wisata, belum tempat wisata lainnya.

"Saya cuma lihat di Romokalisari. Di sana saja yang datang sudah bukan cuma orang Surabaya, ada Gresik, Lamongan, Sidoarjo. Itulah yang meningkat, dan saya baru melihat di satu titik, belum lainnya," ujar Eri, Sabtu (12/11/2022). Peningkatan jumlah wisatawan juga terjadi di Kya-kya Surabaya. Wisatawan yang datang juga bukan hanya warga Surabaya. 

Untuk itu, pihaknya berencana akan membuka kembali tempat wisata di Surabaya. Tempat wisata tersebut ada di Lakarsantri, Mangrove di Gunung Anyar dan lainnya. "Insyaallah ada beberapa titik lagi yang akan kita buka. Sambil kita akan menguatkan kembali tempat wisata yang ada,"  kata Eri.

Eri mengatakan, sejumlah tempat wisata lain di Kota Surabaya juga akan terus dioptimalkan. Seperti, mengembangkan kawasan wisata Religi Ampel, Susur Sungai Kalimas hingga Tunjangan Romansa. 

"Disitulah saya baru sadar betul bahwa sebenarnya tempat-tempat wisata itu akan mengerek ekonomi dengan dahsyat. Maka itu, tidak perlu yang sampe wah gitu. Tapi bagaimana tempat wisata itu bisa mendatangkan orang ke surabaya," pungkas dia. 

Baca Juga: 5 Alasan Wajib Kunjungi Romokalisari Adventure Land Surabaya, Asyik!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya