Siswi SMA Sampang Melahirkan di Kelas Saat Ujian

Mengeluh sakit perut dan pendarahan

Sampang, IDN Times - Seorang siswi SMA di Kabupaten Sampang, Madura melahirkan di ruang kelas, Kamis (31/11/2023). Siswi tersebut melahirkan saat mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS). 

Kasi Humas Polres Sampang, IPDA Sujianto membenarkan hal tersebut. Kejadian itu terjadi pukul 15.30 WIB saat siswi sedang menjalani ujian. 

"Awalnya anak tersebut minta izin kepada pengawas ujian untuk pulang, namun karena proses ujian sedang berjalan tidak diiznkan," ujar Sujianto kepada IDN Times, Jumat (1/12/2023). 

Tiba-tiba siswi tersebut mengeluh sakit perut. Tak lama, terjadi pendarahan. Dibantu teman-temannya, siswi tersebut melahirkan bayi perempuan di kelas. 

"Kemudian dari pihak sekolah menghubungi puskesmas terdekat, tak lama mendatangkan petugas, langsung dievakuasi ke puskemas baik bayi maupun ibu yang melahirkan itu," ungkap dia. 

Siswi tersebut pun telah dilakukan perawatan intensif di ICU RSUD  Dr Mohammad Zyn Kabupaten Sampang. Hal ini karena kondisi siswi kurang baik, sehingga perlu perawatan intensif. 

"Dan saat ini proses perkara dalam penyelidikan Satreskrim Polres Sampang. Identitas korban tidak dapat kami sampaikan karena masih dibawa umur dan dalam proses penyelidikan. Informasi selanjutkan kami informasikan lebih lanjut," pungkasnya.

Baca Juga: 265 Eks Penyintas Konflik Sampang Pulang Kampung

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya