Kondisi Terkini Mata Bocah Dicolok Tusuk Bakso

Penglihatan tidak jelas

Surabaya, IDN Times - Korban yang matanya dicolok tusuk bakso yakni SAH (8) tengah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di RS PHC Surabaya, Rabu (20/9/2023). 

Kuasa Hukum korban, Abdul Malik mengatakan, mata korban terlihat seperti mata normal pada umumnya. Namun, pengelihatan korban tidak jelas. 

"Waktu saya tunjukkan botol air minum, saya tutup mata sebelah kiri ini dia tidak tahu itu botol air minum, tahunya yang dimakan sosis. Tapi waktu saya buka mata sebelah kirinya, dia tahu itu air minum. Jadi sepertinya mata yang sebelah kanan," ujar Malik di RS PHC Surabaya, Rabu (20/9/2023).

Selain kondisi mata korban, Malik juga mengungkapkan kondisi psikologi korban. Ia menyebut, korban layaknya anak-anak pada umumnya hang masih ingin bermain. 

"Ya kalau saya lihat dari mukanya, namanya anak ya biasa-biasa saja, Namun tadi kita sudah tes kelihatannya yang sebelah kanan yang nggak bisa melihat," tutur Malik.

Malik berharap, pemeriksaan kepada SAH dilakukan secara netral. Yakni ditangani oleh dokter spesialis mata yang ahli pada bidang. 

Tak hanya itu, ada pula permintaan SAH agar sekolah dipindah dari sekolah yang sekarang. Permintaan itu telah direspon oleh Bupati Gresik. 

"Usulan dari Pak Bupati tadi akan dipindahkan sekolah, katanya nanti kalau ini sembuh," pungkas dia

Baca Juga: Kuasa Hukum Korban Ungkap Pelaku Penusukan Mata 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya