10 Unit Mobil PMK Meluncur, Api di TP 1 Dipadamkan Karyawan Sendiri

Untung sudah padam

Surabaya, IDN Times - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menerjukan 10 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) untuk memadamkan api di Tunjungan Plaza (TP) 1 Surabaya, Rabu (17/8/2022). Beruntungnya, tak sampai besar, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan karyaawan sendiri.

"10 unit (yang diterjunkan) tapi alhamdulillah tidak terpakai semua," ujar Kepala DPKP Surabaya, Dedik Irianto.

Dedik mengatakan, pihaknya menerima laporan pukul 17.04 WIB. Diduga, kebakaran muncul dari motor exhaust atau mesin udara yang berada di dapur tenant makanan yang berada di lantai 5.

"Di dapur itu atasnya ada motor untuk menghisap, itu yang terbakar kemudian membakar kabel trey sehingga membuat asap," ujar Dedik.

Karyawan yang mengetahui exhaust muncul asap, langsung memadamkan api. "Masih sedikit sudah ketahuan dan sudah dipadamkan. Kita cek semua tidak mengarah ke bawah tapi ke atas dan sudah dicek sama teman-teman semua dan aman," ungkap Dedik.

Api berhasil dipadamkan dan kondisuf pukul 18.30 WIB. Saat dilakukan pengecekan kembali oleh pemadam kondisi sudah aman. "Tidak ada korban, yang penting itu," pungkas Dedik.

 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya